Sunday, 27 September 2020

Bupati Buka Isro Miroj Sekaligus Pelantikan Pimpinan BAZ dan Takmir Masjid

post-top-smn
Bupati Syahri saat memberikan sambutan

Bupati Syahri saat memberikan sambutan

Tulungagung, SMN – Pemerintah kabupaten Tulungagung mengadakan pengajian akbar di pendopo, dalam ranggka memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhamad SAW tahun 1437 H/ 2016 M, dalam kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakanya pengukuhkan pimpinan BAZNAS Tulungagung dan Takmir masjid Agung Al Munawwar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, para pejabat Forpimda, ketua MUI, Sekretaris Daerah beserta jajaranya, Kepala Kementerian Agama Tulungagung, para Ketua Ormas, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan 800 undangan lainya, pada Jumat (13/5).

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo SE, MSi mengatakan, Isro Miroj seperti ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Tulungagung pada setiap tahunnya dan ini dikandung maksud supaya kita dapat mengenang kembali apa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.

“Dengan adanya kegiatan Isro’ Mi’roj ini dapat dijadikan Hikmah PNS lingkup Pemkab Tulungagung menjalin kehidupan bermasyarakat, untuk selalu berperan aktif sesuai dengan bidangnya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” Katanya Bupati saat membacakan teks pidatonya.

Pada kesempatan yang bersamaan di lanjutkan, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo melantik pengurus keanggotaan Badan Amil Zakat Nasional Tulungagung untuk periode 2016-2021 sedangkan pengurus Ta’mir Masjid Agung Al Munawar Kabupaten Tulungagung periode 2016-2019.

Bupati Syahri saat melantik pengurus BAZ dan Takmir Masjid di Tulungagung

Bupati Syahri saat melantik pengurus BAZ dan Takmir Masjid di Tulungagung

Dalam surat keputusan Bupati Tulungagung No. 188.45/144/013/2016 dengan pengurus BAZ oleh ketua Drs.H. Muhamad Fathur’uf. MPd.I. yang dibantu oleh pengurus lainnya. sedangkan pengangkatan Ta’mir Masjid Agung Al Munawar Salinan Keputusan Bupati Tulungagung No. 1888.45/158/013/2016 oleh pengurus Ketua Umum Prof. Dr.H.Imam Fuadi M.Ag, Sekretaris Umum Dr.H. Masduqi Bendahara H.Nasrun Abdullah yang dibantu para pengurus yang lain.

“Besar harapan kami kepada pengurus BAZ dan Takmir yang baru, untuk segera menyesuaikan tugas yang sebelumnya ada dan segera melaksanakan program program positif, sehingga keberadaanya benar benar dirasakan oleh masyarakat kabupaten Tulungagung,” Harap Bupati. (hms/adv/rud)

post-top-smn

Baca berita terkait