Wednesday, 2 December 2020

Bupati Bondowoso Ikuti Acara Silaturrahmi Forpimda Jatim Dengan 3 Pilar Plus

post-top-smn
Bupati Bondowoso saat mengikuti silaturrahim Forpimda Jatim

Bupati Bondowoso saat mengikuti silaturrahim Forpimda Jatim

Bondowoso, SMN – Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni, bersama jajaran Forpimda Kabupaten Bondowoso, Jumat (14/10/2016), mengikuti acara Silaturahmi Forpimda Provinsi Jawa Timur, dengan 3 pilar plus di wilayah Besuki.

Acara yang digelar di Auditorium Hotel Cempaka Hill Jember tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Anton Setiadji, SH.,MH., dan Kasdam V/ Brawijaya Brigjen TNI Rahmad Pribadi.

Silaturahmi ini dilaksanakan bertujuan untuk mengintensifkan sinergi 3 pilar plus yang mempunyai peranan penting dalam upaya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs Anton Setiadi, SH.MH., dalam sambutanya menyampaikan, “Tiga pilar tidak bisa menyelesaikan masalah tanpa peranan tokoh agama dan tokoh masyarakat, makanya disebut 3 pilar plus.” tuturnya.

Beliau juga menambahkan, bahwa saat ini ekonomi masyarakat sedang susah, dan dapat menyebabkan angka kriminilitas meningkat yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

“Alhamdulillah selama 1 tahun situasi kamtibmas di Jatim aman. Dan ini semua adalah peran 3 pilar plus. Makanya 3 pilar plus harus kompak dan sinergi dalam hal baik,” terangnya.

Sementara, Kasdam V/ Brawijaya dalam sambutannya, mengingatkan instruksi Panglima TNI tentang prinsip Tiga Pilar dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang kondusif, maka diperlukan adanya komunikasi intensif antara tiga pilar. Transparansi dan kesetaraan dalam menyelesaikan suatu permasalahan, komitmen untuk mewujudkan rasa aman, kemitraan membangun interaksi yang baik dan silaturahmi secara intens.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jatim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas langkah inisiatif diadakannya kegiatan silaturahmi sinergi 3 pilar plus yang digagas Kapolda Jatim ini.

“Di ruangan ini orang yang paling cerdas adalah Kapolda. Dengan menggagas pertemuan seperti ini. Hal ini sangat penting. Kita tidak bisa membangun, jika suasana tidak aman dan nyaman. Kita sepakat faktor keamanan menjadi bagian penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Gubernur Jatim.

Acara ini diikuti oleh seluruh jajaran Forpimda kabupaten se Wilayah Besuki yang meliputi Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi.

Selain itu juga, ikut hadir Muspika kecamatan se Wilayah Besuki beserta 3 Pilar Desa (Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa) dan perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat.(dar)

post-top-smn

Baca berita terkait