Sunday, 24 January 2021

Bupati Blitar: Stok Bahan Pokok Aman

post-top-smn
Bupati Blitar bersama rombongan Forpimda, Satgas Pangan, Kapolres Blitar, serta Dandim 0808 melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di gudang Bulog Bence Kecamatan Garum

Bupati Blitar bersama rombongan Forpimda, Satgas Pangan, Kapolres Blitar, serta Dandim 0808
melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di gudang Bulog Bence Kecamatan Garum

Blitar, SMN – Untuk mengantisipasi kekurangan bahan pokok seperti beras, tepung, maupun gula, jelang datangnya bulan ramadhan, Bupati Blitar bersama rombongan Forpimda, Satgas Pangan, Kapolres Blitar, serta Dandim 0808 melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di gudang Bulog Bence Kecamatan Garum.

Bupati Blitar, Drs. H Rijanto, MM mengatakan, pihaknya tidak hanya melakukan sidak di gudang Bulog Bence saja. Akan tetapi rencananya di seluruh gudang Bulog yang ada di Kabupaten Blitar. Hal ini dilakukannya, untuk melihat stok bahan pokok jelang bulan Ramadham dan hari raya mendatang.

“Dari hasil sidak kita di gudang Bulog Bence ini, untuk wilayah Kabupaten Blitar, ketersediaan tepung, beras, gula, maupun minyak goreng dalam keadaan cukup hingga hari raya nanti,” kata Rijanto saat sidak, Kamis (18/05).

“Stok tersebut masih cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam waktu enam bulan kedepan.sehingga warga Kabupaten Blitar tidak perlu khawatir dengan kelangkaan bahan pokok saat ramadhan,” kata Rijanto kepada wartawan.

Meski stok berada dalam level aman, Bupati berharap Bulog segera mengambil langkah cepat dengan menggelar pasar murah bila terjadi gejolak harga saat ramadhan.

Lebih lanjut Rijanto menyampaikan, pemantauan ini, akan dilakukan secara terus menerus oleh tim Satgas Pangan. Baik dari segi ketersediaan stoknya maupun harganya.

“Dengan adanya antisipasi-antisipasi seperti ini, saya harap masyarakat tidak usah panik menghadapi datangnya bulan ramadhan dan hari raya,” jelasnya.

Selain sidak Bupati dan Tim Satgas Pangan, juga melihat pasar murah yang diadakan pihak Bulog guna menekan harga Sembako jelang Ramadhan. Menurut data dari pihak bulog di Bence Garum, saat ini jumlah stok beras ada 8000 ton, gula 240 ton, tepung 50 ton, dan minyak goreng 70 ton.(adv/kan/hms)

 

post-top-smn

Baca berita terkait