Thursday, 29 October 2020

Bupati Berharap Bursa Kerja Bantu Kurangi Angka Pengangguran di Pacitan

post-top-smn
Bupati Pacitan Drs.H.Indartato MM (tengah)

Bupati Pacitan Drs.H.Indartato MM (tengah)

Pacitan, SMN – Bukan rahasia lagi bahwasanya angka pengangguran di setiap daerah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan bahkan merupakan salah satu permasalahan yang harus segera diatasi.Karena setiap akhir ujian sekolah angka itu pasti mengalami peningkatan seiring angka kelulusan dari masing masing lembaga pendidikan yang semakin membaik. Untuk Bupati Pacitan Drs H Indartato MM berharap bursa kerja (job fair) yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 2 Pacitan bisa membantu mengurangi angka pengangguran di Pacitan.

Hal itu disampaikan Indartato saat membuka event “Pacitan Job Fair Mini” yang digelar atas kerja sama Kementerian Ketenagakerjaan RI, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pacitan dan BKK SMKN 2 Pacitan bertempat di komplek SMKN 2 Pacitan belum lama ini.

“Saya berharap diadakan Job Fair ini bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di Pacitan ini, secara khusus, kepada siswa SMKN 2 ini kelak bisa menjadi orang-orang yang sukses yang akan membawa Pacitan akan lebih maju,besar harapan saya melalui kegiatan ini para lulusan SMK bisa memanfaatkan dengan baik sehingga para lulusan SMK bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,perlu saya sampaikan pula bahwa di Pacitan peluang pekerjaan sangat terbatas,untuk itu kita terus berupaya menciptakan peluang kerja,salah satunya mengundang investor dan semoga dengan pembangunan yang semakin maju terutama di bidang infrastruktur para pemilik modal tertarik berinvestasi di Pacitan” katanya.

Bursa kerja ini memiliki sasaran terbatas,yakni untuk para lulusan serta alumni SMK yang belum mendapatkan pekerjaan tetap.Jenis Perusahaan tersebut disesuaikan dengan keahlian serta kompetensi lulusan.Mulai dari perusahaan garmen,jasa dan perkantoran yang mentargetkan 6.000 peluang.Hebatnya lagi dalam event itu para pencari kerja bisa langsung berinterviw dengan membawa surat lamaran kerja. Setidaknya ada 10 perusahaan di Pacitan yang turut serta dalam Pacitan Job Fair ini.(gan)

post-top-smn

Baca berita terkait