Selasa, 19 Oktober 2021

Bom Meledak di Sibolga, Anggota Densus 88 Turut Jadi Korban

post-top-smn

Petugas kesulitan menghalau warga yang berkerumun  pasca ledakan di Sibolga, Sumut (12/3)

Sibolga, suaramedianasional.co.id – Ledakan bom yang terjadi di Jl Cenderawasih, gang Serumpun Sibolga, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sumatera Utara, menggemparkan masyarakat setempat Selasa (12/3).

Ledakan yang diketahui merupakan bom rakitan tersebut, diduga dilempar oleh istri seorang tersangka terorisme bernama Abu Hamzah setelah Densus 88 berusaha menangkap Abu Hamzah dan jaringannya.  Saat petugas sampai di halaman rumah Abu Hamzah bom rakitan dilempar dari lantai dua rumahnya.

Warga berkerumun di sekitar lokasi ledakan di Sibolga.

Akibat ledakan tersebut, sedikitnya seorang anggota Densus 88 serta dua orang warga sipil terluka. Menurut salah satu warga, ledakan terjadi sekitar pukul 14.50 WIB dan cukup mengagetkan para tetangga di jalan tersebut. Abu Hamzah sendiri menjadi buruan Densus 88 karena terkait terorisme seusai penangkapan dua tersangka dari Lampung dan Pontianak.

Semula bom yang meledak di Sibolga ini sempat dikaitkan dengan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo pada 17 Maret mendatang. Namun hal ini segera dibantah oleh Mabes Polri. Kejadian itu murni pengembangan dari kasus terorisme. “Ledakan itu tiba-tiba sekali, suaranya sangat keras sekitar pukul 14.50,” kata salah satu warga Jl Cenderawasih.

Saat ini Kota Sibolga masih mencekam dan polisi bersiaga penuh di sekitar lokasi kejadian. Samai Selasa malam, pasukan bersenjata laras panjang juga tampak berada di sekitar tempat ledakan. Segala antisipasi harus dilakukan petugas, karena masyarakat bukannya takut namun malah banyak yang berkerumun di sekitar lokas pasca ledakan terjadi. (ius)

post-top-smn

Baca berita terkait