Sunday, 27 September 2020

BNN Kab. Malang Bekuk Jaringan Pengedar Narkoba

post-top-smn
Petugas BNN Kab Malang saat gelar perkara penangkapan 4 residivis jaringan narkoba di Malang, Jatim, Rabu (20/4/2016).

Petugas BNN Kab Malang saat gelar perkara penangkapan 4 residivis jaringan narkoba di Malang, Jatim, Rabu (20/4/2016).

SMN, Malang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang, Jawa Timur, membekuk jaringan pelaku pengedar narkoba. Empat tersangka yang ditangkap, yakni BG, 37, SL, 40, MJ, 32, warga Kabupaten Malang dan JI, 43, warga Kota Malang.

Dari keempatnya, petugas menyita barang bukti berupa 19 gram sabu-sabu dan sejumlah kartu ATM bank dengan nominal puluhan juta. Lalu, satu unit alat timbang dan satu unit alat hisap sabu.

Kepala BNN Kabupaten Malang AKBP I Made Arjana mengatakan keempat tersangka merupakan residivis kasus sama. Pihaknya masih terus melakukan pengembangan dalam kasus tersebut.

Semula, kata dia, pihaknya melakukan penyelidikan selama satu bulan. Pada Senin 19 April, sekira pukul 18.00 WIB, pihaknya menyergap dan menggeledah sebuah rumah di Jalan Industri RT 02/RW 02, Mangliawan, Kecamatan Pakis.

“Saat digrebek kami mendapati tiga orang (JI, SL, MJ) akan mengkonsumsi dan menimbang barang haram tersebut,” kata Arjana saat gelar perkara pada Rabu (20/4/2016).

Selanjutnya, kata Made, pihaknya menggeledah rumah BG di Desa Mendit Barat, Kecamatan Pakis. Dari tangan tersangka pihaknya mendapati beberapa barang bukti. “Tersangka BG hasil pengembangan dari tiga tersangka yang terlebih dahulu kami amankan,” ungkapnya.

Keempat tersangka diserahkan ke BNNP Jawa Timur guna pemeriksaan lanjutan. Atas perbuatannya mereka di jatuhi Pasal 112 dan Pasal 114 tentang UU narkotika dengan ancaman 20 tahun kurungan penjara.

“Kami masih dalami siapa bandarnya dan dari mana barang ini di dapat. Kasus narkoba di Kabupaten Malang cukup tinggi. Makanya, operasi seperti ini akan terus dilakukan,” tegas dia. (met)

post-top-smn

Baca berita terkait