Monday, 30 November 2020

Berikan Inovasi Promkes Se-Kota Kediri

post-top-smn
peserta saat mendengarkan materi

peserta saat mendengarkan materi

Kediri, SMN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri menggelar acara Penetapan metode dan teknik bagi Promosi Kesehatan bagi tiap Puskesmas se-Kota Kediri. Acara berlangsung di Ballroom Merpati Hotel Insumo Palace Kota Kediri, Jumat (19/5/2017).

Acara yang berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB hingga 14.00 WIB itu, Dinkes Kota Kediri mengundang dua narasumber dari Dinkes Provinsi Jawa Timur yakni bagian Seksi Promkes Jawa Timur, Lestari Rahayu SKM,M.Kes dan Faried SKM. Bahkan dalam memberikan contoh inovasi, Dinkes Kota Kediri juga mengundang Kepala Seksi Dinkes Kabupaten Trenggalek, Heri St.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Kediri, Wigati, MPH mengatakan, digelarnya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan inovasi bagi seluruh pemegang program kesehatan yang ada di tiap puskesmas di Kota Kediri. “Tujuan utama agar seluruh peserta dapat memberikan inovasi baru di semua pelayanan di puskesmas,” ujarnya usai membuka acara.

Menurut dia, selama ini masing-masing puskesmas di Kota Kediri sudah melakukan inovasi seperti halnya melakukan penyuluhan saat pengunjung maupun pasien saat berada di puskesmas. “Kita ingin agar teman2 dapat tergerak dan dapat berinovasi dalam promosi kesehatan. Sehingga kedepan di puskesmas tidak lagi warga sakit yang datang, tetapi justru warga sehat bisa datang dengan hanya meminta konsultasi,” imbuhnya.

Dalam acara ini, sebanyak 9 puskesmas di Kota Kediri mengirimkan 10 orang dari bagian Gizi, KIA, DBD, Lansia, Promkes Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) , pemegang program TBC, kepala puskesmas, UKS, bendahara Bantuan Operasional Kesehatan dan Bidan Koordinator. Selain tema inovasi, dalam acara tersebut juga membahas perekapan data puskesmas secara online.(adv/Roj)

post-top-smn

Baca berita terkait