Sunday, 11 April 2021

Berhadapan Dengan Musim Penghujan Tugas Tetap Dilakukan

post-top-smn

Situbondo, Suaramedianasional.co.id -Faktor cuaca menjadi kendala pengerjaan jalan dilokasi TMMD, 16/3/20.
Tidak dipungkiri derasnya curah hujan selalu menghalangi pandangan operator alat berat ketika melakukan perataan dan penadatan tanah. Hal itu dirasakan sangat mengganggu bagi Pak Ari (50 th) ketika angin yang bertiup disertai air hujan menerpa wajahnya. Demi menjaga keamanan pekerjaan ia memilih berteduh sambil menunggu hujan reda. Terlebih bila badan basah kuyup akan mengurangi konsentrasi bekerja karena hujan dan dingin.

Dikatakannya,” daripada membahayakan diri sendiri kami hentikan dulu pekerjaan”. Keputusan untuk menghentikan pekerjaan memang penting melihat kondisi lahan yang dikerjakan memang berada dilereng bukit dengan kemiringan yang curam apalagi bobot dari alat berat itu sendiri. Tumpuan yang stabil selama pengerukan tanah sangat penting demi keselamatan pekerjanya.
Oleh karena itu selain kelihaian sang operator mengendalikan alat perlu juga didampingi orang lain untuk melihat kondisi pijakan yang dilalui alat berat tersebut.
Kondisi geografi dari Desa Tlogosari sebagai lokasi proyek TMMD ke 107 di Kabupaten Situbondo sebagian besar berada di perbukitan. Kebutuhan akses jalan yang layak menjadi alasan sehingga pembangunan pada program kemanunggalan ini ditempatkan pada salah satu wilayah Kecamatan Sumber Malang ini.(penrem)

post-top-smn

Baca berita terkait