Tuesday, 27 October 2020

Bentuk Kelompok Usaha untuk Bantu Ekonomi Keluarga

post-top-smn

IMG-20170314-WA0011 Jember, SMN – Kelompok ibu-ibu di Dusun curah kates klompangan Desa/ Kecamatan Ajung dapat meningkatkan pendapatan sejak november 2016 dengan membentuk sebuah kelompok usaha.

Mereka menyadari bahwa dengan membentuk kelompok usaha disamping dapat menyalurkan ketrampilan memasak juga diharapkan akan membantu ekonomi keluarga.

Credit Union (CU)/ Kelompok Kredit Gema Swadaya, mengajak para ibu – ibu tersebut untuk belajar mengatur dan merencanakan ekonomi keluarganya.

“Saya merasa mendapatkan kawan senasib saat gabung di CU,” kata ibu Komsatunkepada media ini, kemarin.

Di CU ini, kata Komsatun, saat menabung ibu-ibu juga ber eksperimen produksi makanan ringan juga.

“Sekarang ini, kami dapat memproduksi makan ringan seperti Dodol Kates, yang mulai dikemas dan dipasarkan ke beberapa warung dan kolega kami,” bebernya.

IMG-20170314-WA0008Produk dodol ini, diutarakan pula oleh Komsatun, dikemas dengan daun jagung dan janur. Hal itu untuk mempercantik penampilannya.

“Dodol Kates kami bandrol dengan harga Rp 10.000 – Rp 15.000 per pack,  yang isinya 20 biji dodol,” ujarnya.

Sejak tanggal 6 Peberuari lalu, Komsiatun sudah bisa menambahkan penghasilan dalam membuat Dodol Kates tersebut, yang mana dirinya sekarang bisa buat menabung di CU dengan rutin dan telah diikuti oleh ibu-ibu lainnya di Curah Kates. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait