Thursday, 22 October 2020

Batik Pamekasan Mulai Diminati oleh Pemain Sepak Bola Nasional

post-top-smn
Kunjungan para pemain Sepakbola Nasional di salah satu desa Klampar Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, kamis siang (16/02/2017) lalu.

Kunjungan para pemain Sepakbola Nasional di salah satu desa Klampar Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, kamis siang (16/02/2017) lalu.

Pamekasan, SMN – Paska pertandingan Sepakbola Group E dalam perebutan Tropi Presiden yang tengah digelar di kota Pamekasan yang di gelar di Stadion Ratu Pamelliangan Pamekasan.

Kunjungan para pemain Sepakbola Nasional tengah berkunjung di salah satu desa Klampar Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, kamis siang (16/02/2017) di salah satu tempat pengrajin batik.

Pemain Sepak Bola Nasional Semen Padang ini mendatangi desa Klampar untuk melihat cara dan corak kerajinan batik yang ada d desa Klampar tersebut. Pamekasan merupakan icon yang penuh  nuansa pendidikan dan karya seninya yang diantaranya adalah pengrajin membatik. Batik Pamekasan adalaj sebuah kerajinan khas Indonesia.

Dalam kunjungan pemain Semen Padang ini ingin melihat langsung cara pembuatan batik di desa Klampar yang sekaligus mencoba dan melihat cara membatik. Pemain Semen Padang mengunjungi desa Klampar tersebut bersama Achmad Sjahfudin (Kasi Pariwisata).

Pada saat tiba dilokasi pengrajin batik Klampar pemain Semen Padang  sempat belajar melukisnya. Melalui lansir SMN, Kasi Pariwisata saat dimintai keterangan oleh awak media di tempat tersebut, Achmad Sjahfudin mengatakan dan berharap dengan kunjungan ini saya pastinya industri pariwisata bisa berkembang baik untuk kedepannya dan di salah satu industri pariwisata yaitu industri ekonomi grafis industri batik tersebut setidaknya akan juga menjadi bagian dari industri pariwisata. Dan jika kelak sudah maju kami harapkan para wisatawan baik lokal maupun non lokal lebih banyaknya mendatangi kota Pamekasan inipun akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, imbuhnya Achmad Sjaifudin. (Hen)

post-top-smn

Baca berita terkait