Monday, 28 September 2020

Bappeda Kota Probolinggo Edukasi Anak Dalam Gelaran SPKP Tahun 2016

post-top-smn
Walikota HJ. Rukmini. Sh. Msi didampingi Kepala Bappeda Ir. Nurkhamdani. ST. MT dan Sekretaris Bappeda Heri Astuti, serta pejabat lainya saat berkenan mengunjungi STAND Bappeda di agenda SPKP tahun 2016 yang digelar di Jalan Mastrib, Kedopok, Kota Probolinggo.

Walikota HJ. Rukmini. Sh. Msi didampingi Kepala Bappeda Ir. Nurkhamdani. ST. MT dan Sekretaris Bappeda Heri Astuti, serta pejabat lainya saat berkenan mengunjungi STAND Bappeda di agenda SPKP tahun 2016 yang digelar di Jalan Mastrib, Kedopok, Kota Probolinggo.

Probolinggo, SMN Stand Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (bappeda) Kota Probolinggo dalam gelaran Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP) yang digelar disepanjang Jalan Mastrip Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo (18/9) menampilkan berbagai suguhan yang menarik.

Dalam even SPKP, (18/9) yang menampilkan puluhan stand baik SKPD maupun non pemerintahan, Bappeda mengusung 7 program pada tahun 2016 yang di sosialisasikan pada masyarakat.

Adapun program yang disoialisasikan yaitu, yang pertama menjadikan Kota Probolinggo menjadi kota Pusaka, kemudian mejadikan Kota Prooblinggo sebagai kota Layak Anak, yang ketiga adalah menjadikan Kota Probolinggo sebagai kota Bebas Kemiskinan, Kota Probolinggo berperspektif gender, Kota Probolinggo sebagai kota sehat, pengembangan ekonomi lokal menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), serta Kota Probolingo prakarsa permukiman 100-0-100 “Menuju kota tanpa Pemukiman Kumuh”.

Selain sosialisasi program tahun 2016, Bappeda juga turut menampilkan dokumentasi kegiatan selama tahun 2016 diantaranya, kegiatan Musrenbang, CSR, kota sehat serta IBW ( Iptek Bagi Wilayah).

Ada menarik yang menjadi pusat perhatian warga dari stand Bappeda kali ini, yaitu adanya pelayanan melukis hena, yang sekaligus dilombakan.

Kepala Bappeda Ir. Nurkhamdani. St. Mt dalam penjelasannya mengatakan bahwa Bappeda dalam SPKP kali ini selain sosialisasi dan hiburan juga mengajak para Anak anak untuk melukis hena dan sekaligus kita beri hadiah.

Lebih lanjut Kepala Bappeda mengatakan tujuan nya ini dalam rangka memberikan spirit atau mengedukasi anak agar semangat dalam belajar.

Walikota Hj Rukmini, SH. MSi dalam kunjungan ke stand Bappeda terlihat mengamati program yang saat itu disosialisasikan dan berkenan singgah, Kunjungan orang nomor satu di kota proobolinggo ini disambut oleh Kepala Bappeda Ir. Nurkhamdani., Sekretaris Bappeda Heri Astuti, seluruh Kabid Bappeda beserta Kasubid, serta staf Bappeda. Bahkan Walikota melihat secara langsung keberhasilan Bappeda dalam membina pelaku usaha yang tergabung dalam UKM.

Dalam sambutan dipembukaan Walikota mengatakan Walikota HJ. Rukmin. Sh. MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa SPKP setiap tahun dilaksanakan ini merupakan produk unggulan pemerintah Kota Probolinggo dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Walikota mengatakan SPKP kali ini sesuai temanya maka ”Mari kita tingkatkan pelayanan kepada public dengan memberikan informasi program dan hasil hasil pembangunan yang selama ini kita lakukan agar makin maju serta mempunyai daya saing untuk menjadi Kota Probolinggo yang semakin luaaar biasa“. (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait