Wednesday, 21 October 2020

Bappeda Gelar Workshop Penulisan Karya Inovasi Untuk SKPD Dan Pelaku Ekonomi Kreatif

post-top-smn
Wakil Walikota Blitar, Santoso saat membuka workshop

Wakil Walikota Blitar, Santoso saat membuka workshop

Blitar, SMN – Pemerintah Kota Blitar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar workshop penulisan karya inovasi. Kegiatan yang berlangsung di ruang Sasana Praja Pemerintah Kota Blitar Rabu (01/02), dibuka Wakil Walikota Blitar.

Drs. Santoso, M.Pd Wakil Walikota Blitar pada Rabu (01/01), mengapresiasi positif workshop penuliasan karya inovasi ini. Menurutnya bahwa kegiatan ini sejalan dengan konsep yang dicanangkan Walikota  Blitar, dalam mengembangkan ekonomi kreatif sesuai program di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Memiliki daya kreatifitas dan daya inovasi yang tinggi sejalan dengan program.

Santoso berharap, tidak hanya ada inovasi dalam menjalankan program kerjanya, dari workshop ini juga sebagai persiapan menghadapi lomba penulisan karya inovasi tingkat Provinsi Jawa Timur. Mampu mengambil gagasan yang senafas dengan konsep Kota Blitar. Sehingga ada benang merah antara visi misi yang dicanangkan dengan materi yang diambil peserta dalam mengikuti lomba.

Sementara itu Dra. Tri Mei Hastuti Sekretaris Bappeda Kota Blitar menyebutkan, peserta yang mengikuti workshop mencapai kisaran 100 orang. Perwakilan dari masing-masing SKPD terkait, perwakilan dari perguruan tinggi, lembaga SMA/SMK dan para pelaku ekonomi kreatif, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), kelompok wanita tani serta asosiasi makanan minuman.

Dalam worshop ini, dihadirkan beberapa narasumber dari Universitas Brawijaya Malang. Masing-masing, Mangku Purnomo, SP., M.Si, PHD, Dr. Ir. Anang Lestrianto, M.Si dan Gembong Edi Setiawan, ST., MT.

post-top-smn

Baca berita terkait