Thursday, 29 October 2020

Bantuan Keuangan Bupati Pasuruan untuk Gapura Desa Karangsentul

post-top-smn
Kepala Desa Karangsentul (berhijab merah) di depan Gapura desa Karangsentul.

Kepala Desa Karangsentul (berhijab merah) di depan Gapura desa Karangsentul

Pasuruan, SMN – Adanya pemberian bantuan keuangan kepada pemerintah desa untuk biaya rehab balai desa/ balai dusun di Kabupaten Pasuruan Tahun 2016 oleh Bupati Pasuruan untuk Desa Karangsentul Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan, menerima anggaran dana sebesar 30 juta rupiah dan dipergunakan untuk rehab gapura balai desa Karangsentul, ujar Kepala desa Karangsentul pada wartawan media ini.

Ditemui baru-baru ini, Astri Diah Rahmawati, Amd.KL.SH ibu Kepala desa yang murah senyum ini menjelaskan bahwa adanya proposal pengajuan rehab pagar balai desa di Desa Karangsentul sejumlah 80 juta rupiah, namun berdasarkan Keputusan Bupati No. 900/606/HK/424.013/2016 dana yang diterima sejumlah 30 juta rupiah untuk pembangunan gapura balai desa. Lebih lanjut Astri menjelaskan bahwa untuk kekurangan pembangunan pagar balai desa akan menggunakan dana Silpa Tahun 2016 yang akan dicairkan setelah APBDES 2017 selesai, ujar Astri sambil menunjukkan LPJ bantuan keuangan desa untuk pembangunan gapura balai desa Karangsentul Kecamatan Gondang wetan, Kabupaten Pasuruan pada wartawan media ini.

Sebelum menutup perbincangan, Astri pun mengatakan apabila ada kabar minor yang berhembus terkait pemberian bantuan keuangan dari Bupati Pasuruan ke Desa Karangsentul, dipersilahkan untuk klarifikasi langsung dengan Kepala Desa atau bahkan dengan Muspika. (w1n)

post-top-smn

Baca berita terkait