Tuesday, 20 October 2020

Banjir Terjang Desa, Sejoli Ini Tetap Gelar Resepsi Pernikahan

post-top-smn
Resepsi pernikahan tetap digelar meskipun dalam kondisi banjir

Resepsi pernikahan tetap digelar meskipun dalam kondisi banjir

Ngawi, SMN – Sepasang pengantin di Desa Purwosari Kecamatan Kwadungan tetap menggelar resepsi pernikahannya walaupun banjir melanda dan merendam sebagian besar lokasi tetamu. Pasangan pengantin, Agus dan Anik yang terkena musibah pun tetap berusaha berbahagia walaupun ibu dari Aniksempat pingsan melihat kondisi halaman rumahnya yang terendam banjir sampai setinggi lutut orang dewasa.

Sebanyak 16 desa di Kecamatan Kwadungan memang terendam air banjir setelah Rabu malam hujan deras melanda Ngawi dan daerah sekitarnya. Kecamatan Kwadungan, sebagian pangkur dan desa-desa di sekitar Bengawan Madiun menjadi rentan terkena banjir karena air bengawan yang meluap. Akses jalan pun banyak yang terputus akibat banjir yang tak kunjung surut sejak malam hingga Kamis siang kemarin

Pernikahan pengantin di Purwosari ini pun tetap semarak walaupun tetamu yang hadir harus rela baju dan celana mereka terkena air banjir. Selain itu, acara pernikahan itu pun menjadi unik dan penuh kenangan baik bagi pengantin maupun para tamu. Beberapa media cetak dan elektronik pun dengan sukarela meliput resepsi pernikahan yang dilaksanakan di tengah kepungan banjir tersebut. “Ibu dari pengantin perempuan memang sempat pingsan tapi ya tidak mungkin batal soalnya kan semua sudah dipesan termasuk tenda, konsumsi dan lain sebagainya,” ujar Endang, salah satu warga Purwosari.

Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi juga turun ke belasan desa yang terkena banjir dan tersebar di lima kecamatan yakni Kwadungan, Ngawi, Geneng, Padas dan Pangkur. Mereka mengevakuasi warga yang masih terisolir termasuk membantu anak-anak asal daerah yang kebanjiran agar tetap bisa pergi ke sekolah. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait