Friday, 4 December 2020

Banjir Rendam 3 Kelurahan di Sampang

post-top-smn
Suasana banjir di Kelurahan Delpenang

Suasana banjir di Kelurahan Delpenang

 

Sampang, SMN– Akibat hujan yang terus mengguyur kawasan Sampang wilayah utara pada hari minggu-rabu menyabapkan sungai kemuning Kamis (11/2) meluap sehingga merendamkan tiga kelurahan yang ada di Kabupaten Sampang.

Kelurahan Gunung Maddah dan kelurahan Delpenang, dan Rongtengah terendam banjir setinggi dada orang dewasa, banjir kali ini bvanyak merusak lahan persawahan warga Kelurahan Gunung Maddah, salah seorang warga Desa Gunung Madda Akmad menjelaskan” banjir kali ini terbilang cukup besar mas kalo melihat tinggi airnya dan banjir ini bakalan merusak tanaman persawahan yang akan merugikan petani apalagi sakarang musim tanam padi pasti lumayan rugi besar soalnya banyak tanaman padi yang roboh dan mati”, tegasnya.

Dilihat dari kondisai garafis Kabupaten Sampang mamang sudah menjadi langganan banjir tiap musim penghujan di karenakan Kota sampang sendiri adalah dataran rendah sehingga tiap kali wilayah utara dari kota Sampang di guyur hujan dengan volume yang cukup tinggi makasudah dapat dipastikan kota sampang akan terendam banjir ke esokan harinya, akibat meluapnya sungai Kemoning. (why)

post-top-smn

Baca berita terkait