Friday, 2 October 2020

Bagi-bagi Hadiah Pada Acara Pekan Panutan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2016

post-top-smn
Bupati Kediri Haryanti bersama dengan ketua Tim Intensifikasi PBB-P2 Supoyo, meluncurkan layanan pembayaran PBB via Bank Jatim

Bupati Kediri Haryanti bersama dengan ketua Tim Intensifikasi PBB-P2 Supoyo, meluncurkan layanan pembayaran PBB via Bank Jatim

Kediri, SMN – Total ada 63 desa lunas pembayaran PBB hingga 4 Mei 2016 . Demikian hasil yang disebutkan oleh Ketua Tim Intensifikasi pembayaran PBB-P2 Supoyo pada acara Pekan Panutan Pembayaran PBB Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang digelar oleh Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kediri, Kamis (16/5) di Convention Hall Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara ini Bupati Kediri, Sekda Kabupaten Kediri, pimpinan Bank Jatim Kediri dan Pare, pimpinan SKPD, Camat serta Kades se-Kabupaten Kediri. Realisasi penerimaan PBB-P2 sampai tanggal 4 Mei 2016 dari total baku Rp 66.253.195.998 miliar terealisir sebesar  Rp 26.893.783.744 miliar atau sebesar 40,59%. Untuk total pajak daerah dari baku sebesar  Rp 121.405.565.575 miliar terealisir sebesar Rp 47.637.253.448 miliar atau 39,24%.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, hadiah diberikan kepada desa-desa yang melunasi PBB pada minggu pertama. Sementara untuk desa yang berprestasi ranking 1 sampai dengan 7 tingkat kecamatan akan diberikan hadiah berupa dana bantuan program partisipatif masyarakat desa tahun 2016 dengan nilai Rp 30 juta untuk ranking 1, Rp 27,5 juta untuk ranking 2, Rp 25 juta untuk ranking 3, Rp 22,5 juta untuk ranking 4, Rp 20 juta untuk ranking 5, Rp 17,5 juta untuk ranking 6 dan Rp 15 juta untuk ranking 7.

Bupati Haryanti memberikan penghargaan pada sejumlah Kades dan Camat yang mampu lunas PBB tercepat

Bupati Haryanti memberikan penghargaan pada sejumlah Kades dan Camat yang mampu lunas PBB tercepat

Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada desa rangking 1 s/d 20 yang lunas hari pertama tingkat kabupaten dengan menerima bantuan dana sebesar masing- masing Rp 25 juta, penghargaan kepada lima desa lunas tercepat kelas I dengan baku diatas Rp 200 juta dengan menerima bantuan dana untuk pengadaan perlengkapan kantor dengan nilai masing-masing Rp 30 juta, penghargaan lima desa lunas tercepat kelas II dengan baku antara Rp 100 juta s/d Rp 200 juta menerima bantuan masing-masing Rp 25 juta, penghargaan lima desa lunas tercepat kelas III dengan baku kurang dari 100 juta menerima bantuan masin-masing Rp20 juta serta penghargaan wajib pajak golongan IV dan V untuk badan usaha dan pribadi.

Secara simbolis, didampingi oleh Ketua Tim Intensifikasi PBB-P2 Supoyo, hadiah diberikan oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno kepada Kades Jemekan Kecamatan Ringinrejo, Kades Plemahan Kecamatan Plemahan, Kades Sidomulyo Kecamatan Semen, Kades Pehkulon Kecamatan Papar, PT. Gudang Garam Tbk, PT. Keong Nusantara dan Camat Mojo. Pemkab Kediri juga membagikan berbagai hadiah kepada para wajib pajak melalui undian hadiah PBB-P2 tahun 2016. Hadiah berupa 1 mesin cuci, 1 lemari es, 2 televisi, 2 Kompor Gas dan 2 magic com. Hadiah-hadiah tersebut untuk masing-masing eks-korcam, yakni Kediri, Pare, Papar, dan Ngadiluwih.

Diungkapkan oleh Bupati Haryanti Sutrisno, jatuh tempo pembayaran PBB-P2 tanggal 31 Juli 2016 tinggal dua bulan. “Sebentar lagi kita memasuki bulan puasa dan lebaran yang mana kegiatan tersebut selalu diikuti dengan adanya peningkatan biaya kebutuhan, namun hal tersebut janganlah sampai menjadi alasan untuk menunda pembayaran pajak”, tegasnya.

“Untuk itu saya minta dukungan dari semua pihak mulai dari tim intensifikasi, Camat, Kepala Desa, dan petugas pemungut agar kegiatan pekan panutan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan selanjutnya segera dilakukan upaya-upaya nyata agar penerimaan pajak daerah utamanya PBB-P2 dapat lunas tepat waktu”, ucap Bupati Haryanti.

Bupati Haryanti meninjau tata cara pelaksanaan pembayaran PBB di Bank Jatim

Bupati Haryanti meninjau tata cara pelaksanaan pembayaran PBB di Bank Jatim

Menurut Bupati Haryanti, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong dan memotivasi masyarakat sebagai wajib pajak agar segera melaksanakan pembayaran PBB-P2 tanpa harus menunggu jatuh tempo. Selain itu, meningkatnya pengelolaan keuangan daerah sebagai salah satu tujuan pendaerahan PBB-P2 akan memberikan dampak yang nyata bila diikuti dengan percepatan pemasukan keuangan ke kas daerah, yang pada gilirannya diharapkan mampu mendorong pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Kediri.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Kediri juga meluncurkan pelayanan pembayaran pajak daerah melalui Bank Jatim. “Ini adalah wujud komitmen kita untuk terus meningkatkan pelayan publik, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan penyederhanaan sistem pembayan pajak daerah, dengan harapan peningkatan pelayanan ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya. Segera bayar pajak daerah anda melalui Bank Jatim terdekat”, ucap Bupati Haryanti. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait