Wednesday, 26 February 2020

Antisipasi Keamanan Logistik Pemilu, Kabag Ops Polres Badung Turun Lapangan

post-top-smn

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta, memantau langsung kedatangan logistik pemilu 2019 sekaligus pengecekan terhadap anggotanya yang terlibat pengamanan di gudang KPU Jl. Kebo Iwa 9, Padang Sambian, Denpasar Barat Kota Denpasar, Senin (01/4).

Badung Bali, suaramedianasional.co.id  Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta, memantau langsung kedatangan logistik pemilu 2019 sekaligus pengecekan terhadap anggotanya yang terlibat pengamanan di gudang KPU Jl. Kebo Iwa 9, Padang Sambian, Denpasar Barat Kota Denpasar, Senin (01/4).
Tiba di gudang KPU, Kabag Ops langsung memantau proses pembongkaran logistik pemilu berupa formulir C-1 yang akan digunakan tanggal 17 April 2019 di TPS sekaligus melakukan pengecekan terhadap anggota mulai dari kesiapan, kesigapan dan didisiplin kerja, dan kelengkapannya serta menanyakan kondisi dan situasi  Kamtibmas.
“Kegiatan ini rutin kita adakan sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian dalam memastikan anggotanya yang terlibat pengamanan di gudang KPU, agar sesuai prosedur dan ketentuan  yang ada,” ujar Kompol Sukarta.
Kabag Ops juga mengecek mutasi, kelengkapan anggota seperti senjata api, kerapihan dan kelengkapan lainnya untuk mencegah tidak dilaksanakannya prosedur baku yang sudah menjadi panduan dalam melaksanakan tugas.
“Kelengkapan anggota, seperti senpi, borgol, tongkat polisi, mantel, pluit dan lainya yang dianggap perlu terkait dengan sistem pengamanan sudah menjadi keharusan para anggota, itu untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di tempat tugas,” pungkasnya.
Selesai melakukan pengecekan, Kabag Ops kemudian melanjutkan koordinasi dengan Plt Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta yang sedang bertugas di Jakarta. “Kita bersyukur bahwa sampai sekarang, selama kegiatan berlangsung, situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” katanya. (rob)

post-top-smn

Baca berita terkait