Wednesday, 23 September 2020

Anies : Perhatian Saya, Memastikan Angka Putus Sekolah di Jakarta Mendekati nol

post-top-smn
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merencanakan sinergi antara lembang pendidikan dengan bidang usaha jika terpilih menjadi Gubernur DKI 2017 mendatang.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merencanakan sinergi antara lembang pendidikan dengan bidang usaha jika terpilih menjadi Gubernur DKI 2017 mendatang.

Jakarta, SMN – Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan merencanakan sinergi antara lembang pendidikan dengan bidang usaha jika terpilih menjadi Gubernur DKI 2017 mendatang. Ini dilakukan agar angka putus sekolah di Jakarta pun bisa mendekati nol.

“Perhatian saya, pertama memastikan angka putus sekolah di Jakarta harus mendekati nol,” ujar Anis di SDIT Insan Mandiri, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (26/19/2016).

Anies mengungkapkan, jika terpilih menjadi Gubernur DKI akan memperhatikan bidang pendidikan dengan dua komponen, yakni, masyarakat Jakarta harus memiliki pendidikan hingga ke tingkat yang lebih tinggi, seperti universitas. Serta dengan pendidikan, masyarakat dibuat siap untuk menelurkan karya guna kemajuan bangsa ini.

“Jika terpilih menjadi Gubernur DKI, saya akan mencanangkan program kemitraan antara lembaga pendidikan dengan dunia usaha agar nantinya, masyarakat pun bisa berkarya dan hidup secara mandiri,” ujarnya.

Menurut Anies, kemitraan tersebut supaya anak-anak yang sekolah terutama di sekolah menengah kejuruan, atau yang putus sekolah, ditarik kembali. Namun, bukan untuk sekolah tapi untuk mengikuti pelatihan supaya bisa bekerja dan hidup mandiri.

Anies juga berjanji akan meningkatkan mutu sekolah-sekolah di Jakarta dengan memberikan pelatihan pada guru-gurunya. Sehingga, masyarakat Jakarta pun bisa mengirimkan anak-anaknya ke tiap sekolah di Jakarta tanpa pilih-pilih karena adanya jaminan mutu dari Pemprov DKI.

post-top-smn

Baca berita terkait