Sunday, 27 September 2020

Anggota Koramil Pesantren Bantu Bongkar Rumah Milik Anggota Veteran Kediri

post-top-smn
Danramil Pesantren (kanan), Tengah Bapak Lamidi, sebelah kiri Anggota DPRD Kota Kediri dan Putra mantu Bapak Lamidi

Danramil Pesantren (kanan), Tengah Bapak Lamidi, sebelah kiri Anggota DPRD Kota Kediri dan Putra mantu Bapak Lamidi

Kediri, SMN – Anggota Koramil 0809/02 Pesantren membantu bongkar rumah milik Bapak Lamidi 74 Tahun anggota Legiun Veteran Kediri. Pembongkaran rumah yang sudah lapuk dimakan waktu itu dilakukan oleh hampir seluruh anggota Koramil minus anggota yang dinas dalam. Selain itu juga dibantu oleh warga masyarakat sekitar lingkungan Dadapan, makanya dalam waktu sekejap saja rumah yang berada diwilayah RT 01 RW 09, Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri itu tuntas pengerjaannya.

Menurut Dandim 0809/Kediri melalui Danramil Pesantren Kapten Inf Priyo Prasodjo, pembongkaran rumah tersebut karena yang bersangkutan mendapat bantuan bedah rumah dari BUMN Peduli, PT Telekomunikasi melalui program RTLH LVRI. Program tersebut adalah kerjasama Kodam V/Brawijaya dengan PT Telekomunikasi Indonesia. “ Rumah Bapak Lamidi yang mendapat jatah itu. Sebenarnya ada dua rumah Tahun ini yang mendapat bantuan serupa, satu rumah diwilayah Kabupaten dan satu lagi di Kota Kediri, “ sebut Danramil Pesantren ketika ditemui dilokasi pembongkaran rumah, hari Kamis 15/9 yang lalu.

Selanjutnya Danramil mengatakan, katanya rumah itu nantinya akan didesain ulang sesuai dengan permintaan pemilik rumah, otomatis pekerjaan itu yang akan dilakukan oleh anggota Koramil, dengan target waktu pengerjaan selama 40 hari selesai.

Dikatakan pula, pada tahap pembokaran anggota yang dikerahkan sebanyak 30 Personel dan dibantu masyarakat sekitar sebanyak 20 Orang. Kemudian pada tahap pengerjaan berikutnya anggota akan dibagi secara bergiliran.

Tambahnya lagi, saat pelaksanaan pembongkaran rumah mendapat perhatian penuh dari Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi dengan terjun langsung kelokasi. Selain itu juga disaksikan oleh Pimpinan Telekomunikasi Kediri Dwi Purwanto dan disaksikan pula oleh Kaminvet Kediri Mayor Inf Ahmadi. Selain itu, juga disaksikan oleh anggota DPRD Kota Kediri, Ahmad Abdul Muqtadir.

Anggota Fraksi Demokrat Pembangunan dari Partai PPP Ahmad Abdul Muqtadir ketika ditemui dilokasi mengatakan, adanya program RTLH LVRI ini mempunyai makna yang dalam bahwa Kita telah nguwongne para pejuang yang pada masa-masa sulit dahulu, saat perang merebut Kemerdekaan RI dari tangan Penjajah, berjuang dengan perasaan ikhlas serta rela berkorban harta maupun nyawa, tanpa pamrih atau embel-embel apapun. Untuk itu, adanya program ini sangat membantu dan sekaligus memberi penghargaan kepada para Veteran Perang khususnya anggota LVRI Kediri.

Dirinya juga menghaturkan beribu terima kasih terhadap jasa para pejuang bangsa tersebut, makanya dalam kesempatan ini Dia juga siap untuk membantu untuk suksesnya pelaksanaan renovasi rumah milik Bapak Lamidi ini (fir)

post-top-smn

Baca berita terkait