HomeBERITAAnggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Kasus Keracunan Massal di Sukabumi...

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Kasus Keracunan Massal di Sukabumi Hingga 2 Korban Meninggal Dunia

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra soroti kasus keracunan massal di Sukabumi.

Sukabumi, SMNRatusan warga di dua kecamatan, Sagaranten dan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi dilaporkan keracunan massal.

Saat ini puluhan warga masih menjalani penanganan medis di Puskesmas dan RSUD milik Pemerintah Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Dalam kejadian luar biasa (KLB) keracunan massal ini, dilaporkan 2 korban meninggal dunia.

Peristiwa ini menuai sorotan sejumlah kalangan, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Badru Dudu, menyatakan belasungkawa baik kepada korban yang masih menjalani penanganan medis maupun keluarga korban meninggal dunia.

Anggota DPRD dari fraksi Partai Gerindra, Badru Dudu, tercatat sebagai warga Hegarmanah, Sagaranten, cukup dekat dengan lokasi hajatan yang diduga menjadi penyebab warga keracunan.

Diberitakan sebelumnya, ratusan warga merasakan gejala pusing, mual, muntah, hingga BAB setelah mengkonsumsi hidangan acara hajatan di Kampung Cimangir RT 09/ RW 01, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten pada Minggu (09/06) lalu “Kami dari fraksi Gerindra turut berduka cita atas musibah keracunan yang menimpa warga kecamatan Sagaranten dan Curugkembar. Semoga para korban diberikan ketabahan dan lekas kembali sehat sedia kala,” ungkap Badru. Kamis (13/06).

Badru memastikan tim medis Puskesmas maupun Rumah Sakit bekerja optimal dalam penanganan warga korban keracunan massal ini.

Bagi Dinas Kesehatan, sambung Badru, selain melakukan penanganan terhadap korban, diharapkan melakukan pendalaman kasus agar kejadian serupa tidak terulang.

Pasalnya dalam waktu satu bulan terakhir dilaporkan setidaknya 3 kejadian keracunan massal terjadi di Kabupaten Sukabumi.

“Kami berharap kejadian serupa tidak terulang, instansi terkait diharapkan turun ke lapangan mensosialisasikan tentang tata cara memasak yang bersih higienis di acara hajatan khususnya karena kejadian keracunan massal sering terjadi di Sukabumi,” tukasnya.

“Karena ini merupakan kejadian luar biasa saya inginkan Dinkes bersama BPOM turun melakukan pendalaman. Saya juga akan berkoordinasi dengan pak Heri Gunawan anggota DPR-RI agar dapat membantu masyarakat yang terkena musibah.” pungkasnya. (ROBY)

ARTIKEL TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA