Tuesday, 24 November 2020

Alokasi Dana Desa Pamekasan Th 2017 Telah Dicairkan oleh Dinas BKD

post-top-smn

IMG-20170427-WA0004

Pamekasan, SMN – Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) untuk tahun 2017 telah dicairkan oleh Dinas Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan, namun ada beberapa bagian desa yang ada di Kabupaten Pamekasan sampai saat ini masih belum bisa maencairkan anggaran ADD tersebut. Ada 60 Desa dari jumlah 178 Desa dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan yang masih belum bisa mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD).

Untuk Triwulan Pertama di tahun 2017 terdapat 118 Desa dari 178 Desa yang sudah mencairkan ADD,terang Kepala Badan Keuangan Daerah Pamekasan.

Sementara dari anggaran Rp 95 Millyar di Triwulan Pertama telah di caikan sebesar Rp 15,6 Millyar untuk 118 Desa dari 178 Desa yang ada d Kabupaten Pamekasan.

Taufikurrahman menambahkan, bahwa masih banyak desa yang belum mencairkan ADDnya, padahal anggaran untuk ADD sudah di cairkan. Dan pada setiap pengajuan yang sudah lengkap semua persyaratannya dan kita proses pencairannya, dan itupun pada setiap pengajuan yang benar benar memenuhi syarat kami akan langsung di cairkan ADD desa tersebut, ungkapnya.

“Dari beberapa desa yang belum melakukan itu kami tidak tahu apa alasannya dan mengapa desa itu sampai saat ini belum mencairkan, jadi untuk lebih jelasnya perlu untuk di pertanyakan pada Bapemas,” terang Taufikurrahman.

“Sedangkan untuk Dana Desa, (DD) tahap pertama sudah masuk ke BKD dan laporannya sudah ada di Kasda, namun sampai sekarang ini masih belum bisa di salurkan. Dan sementara belum ada dari desa yang mengajukan untuk DD ini,” pungkas Kepala BB. (Hen)

post-top-smn

Baca berita terkait