Friday, 4 December 2020

“Ada Yang Baru” Ditrawas (Part 2) Tubbing Exciting Dlundung

post-top-smn
Tubbing Exciting Dlundung di Trawas

Tubbing Exciting Dlundung di Trawas

Mojokerto, SMN – Kawasan wana wisata air terjun Dlundung Kec. Trawas Kab. Mojokerto mulai berbenah . Setelah sekian tahun lamanya tidak ada perubahan dan pengembangan, sentuhan perombakan area dan penambahan wisata baru.

Paling tidak maksimal kendala yang ada:

  1. Parkir kendaraan dapat diatasi kedepan dengan menyiapkan lahan parkir yang representatif diarea Buper yang srkarang.
  2. Buper sekarang yang luasnya kurang mamadai bila saat liburan liburan sekolah akan dipindahkan kelokasi baru disebelah timur Buper saat ini dan tentunya medannya lebih luas.

Kawasan yang baru sudah dimulai diuji coba adalah wahana wisata baru yang memanfaatkan derasnya aliran sungai dari air terjun Dlundung , dengan keunikkan yang asyik dan seru namanya” TUBBING ” yaitu sejenis olah raga air yang bisa digunakan OUTBOUD atau lebih mudah disebut RAFTING  solo. TUBBING menggunakan ban ukuran 1000, yang dihanyutkan melalui Track sungai yang selain ditata sedemikian rupa dan pihak operator TUBBING dari Bamama Outbound mayakini safetiy TUBBING ini dengan istilah percaya diri.

” Kedatangan saya bersama pak Kades Ketapangrame dan beberapa staf hari minggu tanggal 07 mei 2017 disiang hari itu penasaran karena TUBBING sudah mulai dipromosikan melalui madsos dan pengen melihat langsung keberadaannya. Ketika disana saya melihat ada anak usia 4 tahun fan kakaknya yang usia 8 tahun dipersiapkan TUBBING dengan menggunakan baju pelampung, helm dan pengaman lainya. Bagi anak yang ber- usia 4 tahun di didampingi operator dibelakangnya.” tutur camat trawas Iwan Abdillah.

Track TUBBING saat ini masih dengan jarak kurang lebih 350 m dan dipersiapkan kedepan sepanjang jarak kurang lebih 500 m, bagi siapapun bisa mencoba atau menjajal TUBBING ini karena tarifnya hanya 25 ribu saja. Sukses terus buat bapak camat Iwan Abdillah beserta Kades Ketapangrame Kec. Trawas Kab. Mojokerto utuk memajukan wahana wisata AIR TERJUN DLUNDDUNG, sehingga bisa menarik wisatawan dalam negeri maupun manca Negara, juga bagi yang ingin berlibur bersama keluarga bisa mencoba.( ful)

post-top-smn

Baca berita terkait