Thursday, 24 September 2020

54 Gepeng Terjaring TRC Selama Sepekan

post-top-smn
Beberapa Gepeng yang terjaring TRC dan saat ini ditampung di rumah singgah Dinsosnakertrans Ponorogo Jatim.

Beberapa Gepeng yang terjaring TRC dan saat ini ditampung di rumah singgah Dinsosnakertrans Ponorogo Jatim.

Ponorogo, SMN Selama sepekan Tim Reaksi Cepat (TRC) dilaunching berhasil menjaring 54 gelandangan dan pengemis (Gepeng). Saat ini para gepeng tersebut ditampung di rumah singgah Dinsosnakertrans Ponorogo Jatim.

Kelimapuluh empat gepeng ini berasal dari berbagai daerah, Madiun, Malang,  Caruban dan kota lainnya.

Pagi ini kita menangkap 8 orang pengemis dan gelandangan. Kita koordinasi dengan keluarganya. Kalau memang masih punya keluarga ya kita kembalikan. Namun yang masih muda minta diberi pelatihan di BLK. Kita akan bina  mereka yang masih bisa dibina, “ungkap Suhardiman kabid Orsos Dinsosnakertrans Ponorogo.

Sementara itu Chandra Pujiastutik dari Babadan Ponorogo mengaku dirinya mengamen karena harus menghidupi ketujuh orang anaknya.

“Lha pripun malih mbak.. kulo ngopeni anak kathah. Menawi mboten ngamen badhe nedho nopo, “ungkap Chandra.

Sambil menyusui anaknya yang masih umur 2 bulan dia tampak sumringah tanpa rasa sesal atau sungkan. Dia malah ngobrol ngalor ngidul dengan pegawai dinas Sosial yang hadir disitu.

Sementara itu kepala Dinsosnakertrans Ponorogo mengatakan bahwa penertiban gepeng dan pengamen akan terus dilakukan pagi siang malam.

“Jalan-jalan protokol harus bersih dari gepeng. Bagi masyarakat yang tahu ada gepeng atau orang telantar yang perlu penanganan bisa memberitahu kami. TRC akan segera bergerak”, ungkap DR. Sumani, MM kepala Dinsosnakertrans Ponorogo. (any)

post-top-smn

Baca berita terkait