Sunday, 12 July 2020

Tiga Alat Bukti Cukup Kuat Seret Mistar ke Penjara

post-top-smn
Mistar saat ditunjukkan barang bukti penangkapan

Mistar saat ditunjukkan barang bukti penangkapan

 

Pasuruan, SMN Terkait pemberitaan “Simpan bong Sabu, Mistar pun dipenjarakan” pada edisi Minggu lalu, Kanit 2 Reskrim Polres Kota Pasuruan Achmad Taufik selaku penyidik yang dikonfirmasi Kamis kemarin mengatakan bahwa apa yang sudah diceritakan Mistar kepada saudara-saudaranya pada pemberitaan yang lalu sama sekali tidak benar.

Lebih lanjut Kanit mengatakan bahwa keterangan Mistar dinilai berbelit-belit dari mulai kepemilikan bong sabu yang awalnya di akui milik anaknya hingga ditemukannya 3 buah plastik clip saat penggerebekan di rumah Mistar yang di duga bekas sabu tapi dibilang bekas obat Dumolit.

Lucunya lagi Mistar mengatakan bahwa dia tidak bisa baca tulis sehingga tidak bisa membubuhkan tanda tangannya pada berkas perkara, padahal sewaktu pengembalian uang miliknya, Mistar sempat membaca dan membubuhkan tanda tangannya, ujar Taufik sambil tersenyum.

Penangkapan Mistar bukan karena tanpa alasan, sebenarnya Polres Kota Pasuruan sudah lama mencurigai Mistar mengkonsumsi Sabu dari pengakuan Sumir, pelaku bondet yang tertangkap pada sekitar akhir bulan Oktober 2015. Ketika dilakukan tes urine Sumir dinyatakan positive dan mengaku bahwa dia mengkonsumsi sabu di rumah Mistar.

Sumir pun menceritakan bahwa semula dia mencari seseorang untuk menyembuhkan sakit giginya, ketika melewati rumah Mistar, Sumir dipanggil dan diajak Mistar untuk mengkonsumsi sabu biar sakit giginya sembuh. Namun karena 2 sampai 3 kali hisap sakit giginya tidak sembuh dan merasa di bohongi, Sumir pun meninggalkan Mistar yang asik menghisap sabu dengan temannya.

Sebelum menutup perbincangan Achmad Taufik mengatakan bahwa tiga alat bukti yang didapat dari penggerebekan rumah Mistar diantaranya, 3 plastik clip yang diduga bekas bungkus Sabu, bong dari salah satu minuman penyegar panas dalam dan urine Mistar yang positive, lebih dari cukup untuk menyeret Mistar ke teralis besi meskipun Mistar tidak mau menanda tangani berkas perkara. (bad-ar)

post-top-smn

Baca berita terkait