Saturday, 21 September 2019

Warga Nirwana Asri Krian Tolak Keras Pembangunan TPST

post-top-smn

Warga perumahan Nirwana Asri melakukan aksi penolakan pembangunan TPST

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Warga Perumahan berunjuk rasa meminta Pemkab Sidoarjo, tentang pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu( TPST) yang berada di dekat pintu masuk perumahan. Pengunjuk rasa sebagaian besar warga dari RW 05.Dalam aksinya warga bergantian berorasi menyampaikan pendapatnya.Warga menyatakan sikap penolakan mereka didasarkan pada beberapa hal. Intinya, selama ini warga RW 05 belum pernah memberikan persetujuan atas rencana pembangunan TPST tersebut. Penolakan warga bermula ketika perwakilan warga 05 mengikuti rapat pertama kali perihal pemberitahuan rencana pembangunan TPST di kelurahan, pada 26 Juni. Saat itu perwakilan warga belum memberikan persetujuan tentang rencana pembangunan itu.  Ad beberapa hal untuk dijadikan bahan pertimbangan serta persetujuan dari warga. Diantaranya denah lokasi TPST dan surat resmi dari kelurahan perihal persetujuan dari warga. “Tapi saat itu surat edaran belum sampai ke warga.”
Setelah itu, pada 15 Juli, pihak RW 05 mengadakan pertemuan dengan mengundang pihak kelurahan, pengurus RT, dan perwakilan warga sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya. Pada saat itu pihak kelurahan tidak menunjukkan denah maupun detil rencana pembangunan TPST. “Saat itu dihasilkan keputusan, jika pihak kelurahan tidak akan membangun TPST sebelum mendapat persetujuan warga.”
Tetapi kemudian, faktanya pembangunan TPST sudah mulai dilakukan  21 Agustus 2019 lalu,  meski belum mendapat persetujuan dari warga. Dengan adanya permasalahan ini,  warga juga  melayangkan surat keberatan ke pihak DPRD Sidoarjo, yang dilampiri sebanyak 300 tandatangan penolakan dari warga perum Nirwana Asri Krian. (try)
post-top-smn

Baca berita terkait