Sunday, 20 October 2019

Walikota Probolinggo Kukuhkan Paskibra dan Korps Musik Manggala Praja

post-top-smn

Walikota HJ.Rukmini.Sh.Msi Saat mengukuhkan Paskibra di Ruang Puri Manggala Bhakti Kantor Pemkot Probolinggo.

Probolinggo, SMN  Bertempat di Ruang Puri Manggala Bhakti kantor pemerintah kota probolinggo hari ini(15/8) Wali Kota Probolinggo, HJ.Rukmini.Sh .Msi mengukuhkan personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Probolinggo tahun ini.

Dalam Pidatonya Walikota sangat bangga anggota Paskibraka tinggi badan anggota Paskibraka tahun ini memang tergolong ideal. “Saya sangat bangga, pilihan yang saya lihat pada hari ini sangat tepat dan bagus. Tingginya proporsional. Kalau seandainya PNS seperti mereka ini bagus sekali. Kalau semua PNS setinggi ini tentu saya akan bangga. Sekali lagi selamat kepada anak-anak semua, mudah-mudahan ini menjadi awal bagi pengembangan prestasi yang di kemudian hari anak-anakku ini akan menjadi orang-orang sukses. Ini adalah sejarah bagi hidup kalian,”

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon anggota Paskibraka, hingga telah terpilih 72 siswa siswi terbaik dari SMA, SMK, MA yang ada di Kota Probolinggo. Kemudian mendidik dan melatih anak-anak selama 15 hari.”

Wali Kota juga berharap anggota Paskibraka menyiapkan diri dengan baik untuk menjalankan tugasnya. Sebab nanti ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan kalian di lapangan dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka. Persiapkan diri kalian baik-baik sejak sekarang ini. Karena untuk menjadi Paskibraka ini tidak mudah, harus melalui seleksi yang ketat.

Kalian sudah berlatih dengan gigih dan sungguh-sungguh. Untuk itu saya harap jangan menganggap ringan tugas ini, laksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab, Susunan keanggotaan Paskibraka dan Korps Musik 2018 tertuang dalam Keputusan Wali Kota Probolinggo tentang Penetapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan Korps Musik Manggala Praja Kota Probolinggo tahun 2018. Dalam keputusan itu diputuskan ada 72 orang Paskibraka dan 85 anggota Korps Musik. ( EDY).

post-top-smn

Baca berita terkait