Wednesday, 18 September 2019

Walikota Probolinggo Bagikan Honor RT-RW Se Kecamatan Kanigaran

post-top-smn

Walikota Probolinggo HJ.Rukmini.SH.Msi didampingi Camat Kanigaran Pudi Adji Tjahyo Wahono.S.sos.Msi saat secara simbolis memberikan Honor kepada Ketua RT/RW di Pendopo Kecamatan Kanigaran.

Probolinggo, SMN  Walikota Probolinggo hari ini (27/7 ) membagikan secara simbolis honorarium untuk opreasional RT/RW sekecamatan Kanigaran kota probolinggo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan tersebut dihadiri oleh para Lurah dan seluruh Ketua RT/RW sebanyak 311 orang yang terdiri dari 51 orang Ketua RW dan 260 Ketua RT.

Camat kanigaran Pudi Adji Tjahyo Wahono.S.sos.Msi,dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut telah sesuai peraturan Perundangan yang berlaku dan dalam rangka upaya untuk meningkatkan kinerja bagi RT/RW se kecamatan Kanigaran juga dalam rangka memudahkan koordinasi antara ketua rt/rw, kelurahan dan kecamatan.

Lebih lanjut Camat Kanigaran menjelaskan bahwa jumlah honor sebanyak tiga bulan yang diterimakan kepada masing-masing rt/rw dan langsung diterimakan melalui rekening atau Non Tunai.

Walikota HJ.Rukmini SH.Msi dalam sambutannya mengatakan dalam rangka meningkatkan kinerja rt/rw pemerintah kota menyediakan honor, sebagai mitra lembaga kemasyarakatan mitra pemerintah,

Lebih lanjut Walikota mengatakan bahwa pemerintah kota mendapatkan adipura diharapkan rt/rw dapat mensosialisasikan kepada warganya agar penghargaan tersebut tidak lepas, dengan berperilaku bersih dilingkungan masing masing.

Diharapkan juga rt/rw untuk melakukan dan menanyakan bila ada warganya yang membangun rumah, Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah ada apa belum, ini tugas rt/rw.“ Rt/Rw diharapkan juga dapat mempelajari Perda perda kota probolinggo dan membantu mensosialisasikan kepada warganya “

Banyak hal informasi yang disampaikan oleh Walikota yang diantaranya Keberhasilan pembangunan yang telah, sedang dan belum dilaksanakan, serta program-program pemerintah kota. (edy).

post-top-smn

Baca berita terkait