Sunday, 20 October 2019

UPACARA BENDERA PERINGATAN DETIK-DETIK  PROKAMASI KEMERDEKAAN RI KE 73.  

post-top-smn

LUMAJANG, SMN –  Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini, bertemakan: “Kerja Kita Prestasi Bangsa.” Dalam upacara tersebut, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., bertindak selaku Inspektur Upacara.

Upacara Bendera Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 Kabupaten Lumajang, berlangsung dengan sangat khidmat, dan di laksanakan di Alun-alun Kabupaten Lumajang, pada Jum’at (17/08) pagi.

Peringatan detik detik Proklamasi dimulai tepat pukul 09.00 WIB, diawali Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos.

Sedangkan selaku Perwira upacara Pasi Ters Dim 0821 Lumajang, Kapten Infanteri Wahyutomo, dan Komandan upacara Danramil Senduro, Kapten Armed Ony Nurhadi Ariyanto, S.H.

 Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lumajang adalah siswa-siswi dari berbagai SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Paskibraka Kabupaten Lumajang yang terpilih untuk mengibarkan Sang Merah Putih ini, telah berlatih kurang lebih satu bulan, dan telah di kukuhkan oleh Bupati Lumajang, yang berjumlah 74 orang,” jelasnya.

Petugas pengibar bendera merah putih, yaitu, Dio Adelia Putra dari SMAN 2 Lumajang, Muhammad Alfan Basir dari SMA Muhammadiyah Lumajang, Lucky Firmansyah Kurniawan dari SMKN 2 Lumajang, dan petugas pembawa baki bendera merah putih adalah, Yuzhela Hamka Pratama Putri dari SMKN 2 Lumajang.

Sedangkan petugas yang mengiringi pelaksanaan upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke -73 yaitu, Korp Musik Wira Bhakti Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Upacara diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang, Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, seluruh pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, Anggota DPRD Kabupaten Lumajang, para Veteran, TNI-Polri, Pegawai Pemkab Lumajang serta para pelajar,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., memberikan penghargaan kepada peserta upacara terbaik, diantaranya juara terbaik 3 SMKN 1 Lumajang, juara terbaik 2 MA Putri Nurul Masyitoh Lumajang, dan juara terbaik 1 SMAN 2 Lumajang (Atk).

post-top-smn

Baca berita terkait