Friday, 13 December 2019

Unit Reskrim Polsek Tulangan Tangkap Satu Pengedar Pil LL

post-top-smn

Dilakukannya pemeriksaan oleh Polsek Tulangan terhadap tersangka

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Peredaran pil double L di Kabupaten Sidoarjo semakin marak. Jumat (27/09/19),  Unitreskrim Polsek Tulangan berhasil meringkus seorang  pengedar bernama Purwanto (28) warga dusun Jenjen RT 01 RW 04 Desa Simogirang, Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo. 

Kanitreskrim Polsek Tulangan  Ipda Sudarso mengatakan, penangakapan tersangka berdasarkan atas informasi adanya peredaran pil double L di wilayah hukum Tulangan dan Prambon. Pelaku melakukan pengedaran pil tersebut kepada para pemuda.Sebelum dilakukan penangkapan, petugas melakukan pengintaian, alhasil petugas mengetahui ciri-ciri tersangka yang berada di sebuah warung di wilayah Desa Simogirang. 

Saat ditangkap pelaku tidak bisa berkutik, karena terbukti membawa narkoba jenis pil double L,”ungkapnya.Dalam penangkapan tersebut pelaku tertangkap membawa 1 buah kaleng permen mentos yang isinya 5 kantong plastik kecil yang masing-masing berisi 10 butir pil. Dan ada juga 1 kantong plastik besar berisi 20 dan 993 butir pil,serta 1 kantong plastik berisi 66 butir pil. Selain itu, petugas juga mengamankan uang hasil penjualan sebesar Rp. 470 ribu dan 1 buah handphone merk Samsung J2.Dari keterangan pelakuDi hadapan petugas ia mengaku nekat jual Narkoba untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dan menjalankan bisnis haramnya sudah 1 tahun ini.Atas perbuatannya, tersangka dikenai pasal 196 dan atau pasal 197 UU RI no. 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Dengan ancaman hukuman kurungan 15 tahun penjara. (try)

post-top-smn

Baca berita terkait