Tuesday, 12 November 2019

Tim Bawaslu RI Tinjau Kesiapan di Kabupaten Malang  

post-top-smn

Foto bareng Kabag SDM dan Kasubag TU Bawaslu RI, Ketua Bawaslu Kab.Malang, Camat Kepanjen, Panwascam Kepanjen, PPL dan PTPS usai acara.

Malang,suaramedianasional.co.id – Tim Bawaslu RI melakukan kunjungan ke Kabupaten Malang, Kamis siang (04/4) untuk meninjau kesiapan menjelang Pemilu. Kesiapan Bawaslu Kabupaten Malang ini menjadi satu-satunya daerah sampling di Jawa Timur. “Salah satu yang dicek langsung adalah kesiapan para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). “Kita harus bangga karena Kabupaten Malang hanya satu-satunya yang dicek langsung oleh Bawaslu RI,” ujar Wahyudi, Ketua Bawaslu Kabupaten Malang.

Kesiapan dari para tenaga pengawas ini penting demi mengawal Pemilu serentak yang LUBER dan Jurdil pada 17 April mendatang. “Harus dipahami bahwa kesiapan PTPS ini penting karena akan menjadi ujung tombak dalam mengawasi pelaksanaan pemungutan sejak dari TPS,” ungkap Wahyudi.

Bawaslu sendiri sudah memberikan pembekalan pada PTPS dan diharapkan dapat menjadi benteng bagi mereka dalam bertugas. “Kedatangan tim dari Bawaslu pusat ini kami harap juga menjadi pendorong semangat bagi semua pengawas untuk lebih optimal lagi bekerja apalagi hari H Pemilu sudah semakin dekat,” ujar Wahyudi.(yop)

post-top-smn

Baca berita terkait