Wednesday, 16 October 2019

Terpilih Jadi Kades , Syukuran Sembelih Seekor Sapi

post-top-smn

Warga saat menyembelih seekor sapi.

Lamongan , suaramedianasional.co.id – Nazar sebuah janji seseorang untuk melaksanakan sesuatu jika tujuan yang diinginkan tercapai. Nazar bersinonim dengan kaul seseorang kepada Allah untuk melakukan sesuatu hal, jika apa yang ia harapkan terpenuhi atau terkabulkan.
Niatan itu seperti tertuang dalam benak  Ari Sahal SPd, Kepala Desa terpilih di Desa Wonokromo Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Lamongan pada Minggu (15/09) lalu.  Dia mengatakan, jika terpilih sebagai Kepala Desa Wonokromo akan mengadakan syukuran  sembelih seekor sapi dan diadakan pengajian Istiqosah serta zairah wali songo. 


“Jika terpilih sebagai kades wonokromo saya mau sembelih seekor sapi dan  mengadakan pengajian Istiqosah serta mengajak warga zairah wali songo,” ucap Ari panggilan akrabnya Ari Sahal SPd , Jumat(20/09)
Dijelaskannya, nazar tersebut akan dikemas dalam bentuk syukuran yang sederhana di Dusun Jari Langkir  bersama seluruh warga desa. Pihaknya juga  akan menggelar doa bersama.


“Acara ini bukan berarti sebuah pemborosan atau menghabur – hamburkan uang, tetapi ini sebagai bentuk rasa syukur kami atas kepercayaan seluruh warga desa atas kepemimpinan kami, ” tambah Ari 
Ditempat sama  salah satu warga setempat, H.Kurno mengharapkan setelah usianya Pilkades di Desa Wonokromo Kecamatan  Tikung kembali menjadi satu rukun dan damai serta tidak ada perbedaan sama lainya.
“”Mari kita jadi satu rukun , damai tidak ada perbedaan yang ada adalah kebersamaan mewujudkan desa Wonokromo sejahtera , khususnya dusun Jari Lingkir,” harapnya.(Zen/sul)

post-top-smn

Baca berita terkait