Tuesday, 12 November 2019

Tahun 2017 Pemerintahan Kabupaten Pasuruan Telah Mengusulkan Pengangkatan Kepada CPNS

post-top-smn

images

Pasuruan, SMN – Tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Pasuruan telah  mengusulkan pengangkatan kepada pegawai sipil supaya dilantik sebagai CPNS (Calon Pegawai Negri Sipil) sebanyak 2525 pegawai.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pasuruan, Moch Nasir menjelaskan, usulan tersebut sesuai dengan kebutuhan jumlah pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Pasuruan, dari berbagai bidang diantaranya adalah sebanyak 1981 guru SD, kemudian 242 guru SMP, 163 pegawai RSUD Bangil, 93 orang dari Dinas Kesehatan, serta 46 pegawai infrastruktur.

“Apalagi di tahun 2017 ini banyak sekali pegawai yang akan memasuki dalam masa purna tugas atau pensiun pada tahun ini. Kemaren saja kita melakukan pembekalan kepada pegawai PNS sebanyak 70 PNS yang tahun ini akan pensiun sehingga harapannya agar Pemerintah Pusat membuka kran moratorium,” jelas Nasir, Jumat (12/05/2017).

Dijelaskannya, sudah sejauh ini, usulan tersebut sudah ditandatangani oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf. Oleh karena itu, menurut Nasir hanya bisa menunggu langkah dan keputusan apa yang akan diambil oleh pemerintah pusat pada tahun 2017 ini.

“Ya semoga saja dengan usulan pemerintahan Kabupaten Pasuruan ini betul-betul diperhatikan, untuk mengingat kebutuhannya memang sangat urgent, di mana pelayanan public harus terus dilakukan sesuai denga Visi dan Misi Bupati Pasuruan, yaitu Menuju Kabupaten Pasuruan yang Sejahtera dan maslahat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Nasir menjelaskan, untuk ke-2525 orang yang diusulkan dari pegawai yang statusnya masih honorer maupun rekruitmen pegawai baru diusulkan dari formasi umum.

“paling banyak dari pegawai honorarium karena memang jumlahnya yang paling sangat banyak sekali, ditambah merekapun juga memiliki kualitas yang bagus sehingga menjadi prioritas untuk diperhatikan. Kalau untuk sisa pegawai rekruitmen pegawai baru bisa dari formasi umum,” pungkasnya. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait