Saturday, 21 September 2019

SMP YPM 3 Bringinbendo Gelar Istiqosah 

post-top-smn

Persiapan yang di laksanakan dalam menghadapi UNBK

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Pada pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) 2019 yang di laksanakan serentak di seluruh Indonesia. Dan pada tahun ini SMP YPM 3 Bringinbendo Taman Sidoarjo di ikuti oleh 253 peserta.
“Persiapan yang di laksanakan dalam menghadapi UNBK ini yaitu pemberian materi pelajaran tambahan di luar jam pelajaran reguler yaitu mulai jam 05.30 s/d 06.30 WIB, sejak bulan Januari lalu, dan setiap hari Sabtu untuk siswa siswa mengadakan Istiqosah di ruang aula. Sedangkan untuk siswi siswi istiqosah dilaksanakan di rumah secara safari dan bergantian setiap minggunya sampai menjelang UNBK dilaksanakan, serta pada awal bulan April sebelum UNBK anak anak kami ajak untuk berikhtiar ke wali lima.”ujar Abdul khirom, S pd selaku Kepala Sekolah SMP YPM 3 Bringinbendo Taman,Jumat (26/04). Untuk persiapan teknis SMP YPM 3 Bringinbendo telah menyediakan 97 unit komputer terbaru yang bisa digunakan para siswa siswi untuk melaksanakan ujian, karena kapasitas yang terbatas maka ujian di bagi menjadi 3 sesion, adapun pengawas ujian silang penuh dari sub rayon 19 berasal dari SMPN 3 Taman.
“Persiapan dari para pengajar sendiri yaitu pemberian materi tambahan selama 2 minggu setelah USBN  jadi anak anak di driil dgn materi materi UNBK agar mereka lebih matang dan percaya diri dalam mengerjakan soal -soal ujian, harapan kami ingin menjadi yang terbaik dan paling tidak bisa masuk dalam 10 besar terbaik se kabupaten Sidoarjo serta anak – anak dapat melanjutkan ke sekolah favorit mereka Inshaa Allah .”tambahnya.
“Belajar giat, mengikuti les tambahan di sekolah, ikhtiar dan selalu berdoa meminta kemudahan dalam menyelesaikan soal soal ujian dan semoga bisa lulus dengan hasil yang terbaik.”terang  Mohammad Afizaina siswa kelas IX E SMP 3 YPM Bringinbendo Taman Sidoarjo. (hey)
post-top-smn

Baca berita terkait