Wednesday, 16 October 2019

SMK Negeri Udanawu, Diduga Mendidik Asal-asalan

post-top-smn

Blitar SMK Udanawu

Blitar, SMN – SMK adalah sekolah yang banyak di minati saat ini karena setelah lulus sekolah di harapkan siswa yang telah lulus sekolah akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan karena sesuai dengan mottonya ”SMK BISA”. Akan tetapi ini semua berbanding terbalik dengan yang terjadi di Smk.Negeri Udanawu di mana siswa yang mengharapkan mampu mendapatkan mutu pendidikan yang berkualitas justru tidak akan bisa terwujud pasalnya di dalam mendidik siswa siswinya diduga cuma asal-asalan saja.

Drs. Hartoyo, MM, M.Pd selaku kepala SMK Negeri Udanawu saat dikonfirmasi mengatakan, “Karena kondisi dan situasi, saat ini pihak sekolah hanya akan fokus untuk murni pembelajaran saja dan segala urusan administrasi akan diserahkan langsung kepada komite sekolah”, terangnya.

Dia juga menambahkan, “Yang penting kita mengajar saja tanpa memikirkan kualitas dan mutu pendidikan. Dalam artian murid pandai atau bodoh itu terserah, yang penting dari pihak sekolah sudah memberi pelajaran kepada muridnya”, tegasnya.

Seharusnya hal seperti ini tidak boleh terjadi, karena SMK Negeri Udanawu yang notabene bernaung di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar harus profesional dalam mendidik murid-muridnya. Apabila mereka tidak mampu memberikan yang terbaik, lebih baik tidak usah mengajar di sekolahan tersebut. Karena dari wali murid sendiri juga ingin putra putrinya yang bersekolah di SMK Negeri Udanawu mendapatkan mutu serta kualitas pendidikan yang lebih baik untuk masa depan anaknya nanti, dan dari pihak wali murid sendiri juga telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit agar anaknya bisa bersekolah di SMK Negeri Udanawu. (mam)

post-top-smn

Baca berita terkait