Sunday, 20 October 2019

Sertijab Kasek SMPN 5 Berlangsung Khitmad

post-top-smn

IMG_0025

Kediri, SMN – Serah terima jabatatan Kepala SMPN 5 Kota Kediri, Sabtu (07/02) berlangsung dengan haru. Betapa tidak ? Kepala SMP yang lama, Drs. Dwi Priyono, MM, telah menjabat di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Kota Kediri selama lima tahun, sehingga sudah sangat dekat dengan para staf, Guru, dan murid-muridnya.

Hal itu diungkapkan, Drs. Dwi Priyono, MM, dalam sambutanya sebelum pindah tugas ke tempat yang baru. “Bahwa, Kepala SMPN 5 yang baru, Bapak Andi Joko Santoso, SH, saya yakin nanti mampu memimpin SMP ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sebab, Bapak Andi juga lahir di SMP 5, pernah menjabat sebagai Wakil Kepala sekolah. Beliau termasuk ikut merintis SMP 5 ini. Apalagi beliau juga pernah menjabat Kepala SMPN 7 kurang lebih dua tahun, selanjutnya menjabat Kepala SMPN 8 hampir satu tahun, jadi tidak perlu diragukan lagi dalam kepemimpinannya, karena sebelumnya sudah sangat dekat dengan staf, dan guru disini,” ungkap Dwi Priyono.

andi joko santoso sh , kepala smp 5 kota kediri

Sementara, Andi Joko Santoso, SH, dalam sambutannya mengatakan, dirinya ingin mengenal lebih dekat lagi dengan para staf, guru dan murid-murid SMP Negeri 5. Hal itu dilakukan oleh mantan Kepala SMPN 8 Kota Kediri ini semata-mata hanya untuk memberikan pelayanan dan pendidikan yang lebih baik.

Bapak dua anak ini lahir di Tulungagung 55 tahun silam, dan dibesarkan di Kota Kediri angkatan tahun 1981, pada tahun 1991di Kalimantan, baru mutasi di SMPN 5 Kota Kediri selama 20 tahun. Tepatnya tahun 2011 lalu dipromosikan menjabat Kepala SMPN 7 Kota Kediri selama 2 tahun, terus dimutasi di SMPN 8 juga menjabat sebagai kepala sekolah selama 9 bulan, akhirnya tanggal 07 Pebruari 2015 ini kembali di SMPN 5.

Ditanya tentang visi misinya, Andi mengatakan, Insya Alloh akan bekerja dengan hati nurani. “Kalau kita bekerja dengan tulus ikhlas dan sepenuh hati, sesuai profesi, saya mengharapkan Bapak Ibu Guru seperti itu, di dalam bekerja itu menomor satukan pengabdian dalam tugas-tugas pokok demi kepentingan anak didik nantinya untuk mempersiapkan generasi-generasi penerus untuk berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

IMG_0035

Drs. H. Siswanto, MPd, Kepala Diknas Kota Kediri, saat dikonfirmasi menjelaskan, mutasi Kepala SMPN 5 itu merupakan hal biasa dan sesuai dengan Permendagri, tentang tugas pokok guru dengan tambahan sebagai kepala, juga bisa jadi pengawas dalam periode pertama empat tahun, bisa tambah dan bisa kembali ke guru lagi. Ketepatan Drs. Dwi Priyono, MM, kembali ke guru lagi, jadi biar lebih fokus dengan tugas mengajarnya. (opt/yok)

post-top-smn

Baca berita terkait