Friday, 13 December 2019

Satpas Berikan Pelayanan Optimal Meski Jadwal SIM Berubah

post-top-smn

satpas pelayanan

Lumajang, SMN – Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Samsat Polres Lumajang terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat . Hal ini diungkapkan oleh Bintara Urusan SIM Aiptu Sarpin kepada media, Jumat (26/5) lalu.

Saat memasuki Bulan Suci Ramadhan 1438 H ini, menurut Sarpin pelayanan permohonan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) mulai dari golongan SIM A, B1, B2, C dan D  baru atau perpanjangan, tetap seperti hari-hari biasa.

Sarpin mengatakan jika di hari-hari biasa terhitung mulai Senin-Jumat loket pelayanan permohonan pembuatan SIM di Samsat Polres Lumajang dibuka mulai pukul 08.00-15.00 Wib.

Tapi,  apabila pukul 15.00 Wib, pemohon SIM masih banyak yang antre, apalagi pemohon sudah membayar ke BRI, maka pihaknya berkewajiban untuk menyelesaikannya.

“Mau tidak mau, apabila pukul 15.00 Wib masih banyak pemohon SIM yang antre, pelayanan tetap kami lanjutkan hingga selesai semua. Terkadang selesai hingga menjelang waktu sholat Mahgrib Mas,” katanya.

Sarpin mengungkapkan juga, bahwa selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini, loket pelayanan SIM dibuka mulai pukul 08.00-14.00 Wib. Apabila dilihat dengan jumlah pemohon SIM baru yang sejak sebulan terakhir ini jumlahnya terus meningkat, rasanya ketentuan itu tidak akan berlaku.

Apabila pukul 14.00 Wib pemohon SIM tidak ada yang antre, maka pelayanan SIM langsung ditutup. Sebaliknya, apabila  pukul 14.00 Wib pemohon SIM masih banyak yang antre, maka pelayanan akan terus berlanjut hingga selesai semuanya.

“Kami bersama anggota siap memberikan pelayanan SIM kepada masyarakat lebih cepat, lebih prima, meski harus pulang ke rumah selalu terlambat,” tegas Sarpin. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait