Tuesday, 12 November 2019

Sanusi Ajak ASN Salurkan Zakat Melalui BAZNas

post-top-smn

Plt. Bupati Malang, Sanusi, menyampaikan sambutannya dalam halal bihalal di Ponpes Salafiyah Armadiyah, (14/6).

Malang, suaramedianasional.co.id – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Malang, Khoirul Hafidz Fanani, membeberkan, program BAZNas yang saat ini sudah rutin terlaksana, diantaranya adalah pemberian santunan pada dhuafa, bantuan bedah rumah dan bantuan modal alat pada usaha kecil untuk warga kurang mampu. “Tentunya, ini semua karena kepercayaan dari masyarakat yang telah menitipkan zakat mereka melalui BAZNas,” ungkap Gus Hafidz, sapaan akrabnya, saat menjadi tuan rumah halal bihalal, Jumat (14/6) di Ponpes Salafiyah Armadiyah Pandanmulyo Kecamatan Tajinan.

Halal bihalal itu sendiri dihadiri Forpimda dan pelaksana tugas (plt) Bupati Malang, Sanusi, dalam kesempatan itu juga mengajak agar Aparatur Sipil Negara (ASN) bersedia menyalurkan zakat mereka melalui BAZNas Kabupaten Malang. Program bantuan yang dilakukan BAZNas juga dapat dilihat oleh masyarakat.  “Sehingga BAZNas sebagai salah satu lembaga non struktural pemeirntah, juga sangat dapat dipercaya dalam menyalurkan zakat-zakat masyarakat terutama oleh ASN,” ungkap Sanusi.

Plt Bupati Malang ini juga menyinggung berbagai sorotan atas keputusannya memutasi ASN. Tindakan yang dilakukannya dicibir karena dia hanyalah pelaksana tugas. Sanusi berkeyakinan keputusan mengadakan mutasi yang dlakukannya sesuai prosedur dan hanya ketika ada keputusan dari PTUN sajalah hal itu bisa dianulir. (yop)

post-top-smn

Baca berita terkait