Sunday, 20 October 2019

Salam Hormat Bagi Penumpang, Oleh Pegawai Stasiun

post-top-smn

JEMBER, SMN – Petugas di Stasiun Jember memberikan salam penghormatan kepada penumpang saat keberangkatan kereta api jarak jauh.

Menurut Manager Humas dan Hukum PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember, Luqman Arif, kepada sejumlah media mengatakan jika halnitu adalah sebuah wujud dalam penghormatan.

“Cara penghormatan terhadap penumpang tersebut, adalah dengan cara berdiri menghadap ke arah Kereta Api yang berangkat dan menyilangkan tangan kanan ke dada kiri serta membungkukkan badan sedikit dengan pandangan mata ke arah bawah sampai seluruh rangkaian kereta api tersebut meninggalkan Stasiun,” jelas Luqman kepada sejumlah wartawan tadi.

Memberikan salam penghormatan tersebut, kata Luqman sudah diinstruksikan dari atasan, dan untuk dilaksanakan di seluruh Stasiun keberangkatan.

“Ini sebagai wujud penghormatan dan ungkapan terima kasih kepada penumpang KA yang telah menggunakan moda transportasi ka dalam bepergian,” tambahnya.

Yang melakukan penghormatan kepada para pemumpang, kata Luqman adalah para pegawai, petugas kebersihan, security, porter, dan seluruh pegawai yang kebetulan berada di stasiun diinstruksikan untuk memberikan salam penghormatan tersebut. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait