Saturday, 16 November 2019

Rumpun Bambu Terbakar, Hampir Sulut Kebakaran Kampung

post-top-smn

Kebakaran rumpun bambu yang ada di dekat permukiman Desa Kasreman Kecamatan Geneng, membuat heboh warga setempat, Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Kebakaran rumpun bambu yang ada di dekat permukiman Desa Kasreman Kecamatan Geneng, membuat heboh warga setempat, Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIB. “Bagaimana kami tidak panik, rumpun bambu itu dekat dengan rumah-rumah warga,” ungkap Sukamiso, warga Kasreman.

Ada dugaan, saat sore hari ada yang membakar dedaunan kering yang berjatuhan di sekitar rumpun bambu. Menyangka api sudah padam, lokasi itu pun ditinggalkan. Namun, ada bara api yang ternyata masih menyala di sela pokok bambu. “Usai shalat Isya, warga heboh karena api tiba-tiba besar sekali. Dikhawatirkan merambat ke rumah warga,” urai Sukamiso. Gotong royong warga selama hampir dua jam ternyata tak mampu menjinakkan si jago merah, hingga pihak pemadam kebakaran pun dipanggil. Sekitar pukul 22.00 WIB, barulah api berhasil dipadamkan.

BPBD Kabupaten Ngawi, bukan hanya sekali ini menerima panggilan pemadaman api akibat warga membakar rumpun bambu. Pihak BPBD dan Damkar Kabupaten Ngawi, menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan mengurangi pembakaran di ruang-ruang terbuka apalagi bila berdekatan dengan permukiman. “Kami minta lebih hati-hati membakar sesuatu, apalagi angin kencang dan suasana kering begini akan memudahkan api menjalar,” kata Eko Heru Tjahjono, Kepala BPBD dan Damkar Ngawi. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait