Tuesday, 15 October 2019

Rumah Nenek Karsi, Dibongkar Satgas TMMD 105 Bojonegoro

post-top-smn

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Bojonegoro, saat mendatangi rumah Karsi.

Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Karsi, seorang warga Dusun Kedunglele RT.003/RW.007 Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur, kini merasa senang. Pasalnya, wanita 71 tahun yang bertahun-tahun hidup dirumah bambu berukuran 4 meter x 8 meter seorang diri ini akan dibangunkan rumah tembok oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Bojonegoro.

Tak pernah terbayangkan sebelumnya dibenak seorang janda yang ditinggal wafat suaminya, Sitam, tujuh tahun yang lalu ini, rumahnya yang tidak layak huni ini bakal direnovasi menjadi rumah yang layak huni.

“Saya merasa senang, dan terima kasih kepada semua yang telah membantu,” ucapnya, Kamis (11/7).

Karsi telah berusia senja, dikaruniai seorang anak dan 2 cucu ini terlihat masih sehat. Bicaranya terdengar jelas, namun pendengarannya berkurang.

Sementara itu, Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., mengatakan bahwa perbaikan rumah ibu Karsi merupakan salah satu sasaran fisik dalam program TMMD tahun ini, yakni rehap 15 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Sebanyak 15 unit rehab RTLH pada program TMMD ke- 105 ini. Selain itu, juga ada sejumlah sasaran fisik lainnya seperti pembangunan jembatan, normalisasi jalan poros desa, rehab ruang kelas, pembangunan sarana prasarana air bersih dan lainnya,” ungkapnya.

TMMD ke- 105 di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem berlangsung mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus mendatang ini mengusung tema ‘Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat’ merupakan program pemerintah melalui percepatan pembangunan baik fisik maupun non fisik.

“Diharapkan, adanya program TMMD ini manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat,” pungkasnya.(triss/dandim bojonegoro)

post-top-smn

Baca berita terkait