Thursday, 14 November 2019

Ribuan Pil Koplo dan Sabu Diamankan Selama Operasi Bersinar Polres Ponorogo

post-top-smn
AKBP. Ricky Purnama, SIK.SH kapolres Ponorogo saat menggelar pers release Rabu (27/4) di Mapolres Ponorogo.

AKBP. Ricky Purnama, SIK.SH kapolres Ponorogo saat menggelar pers release Rabu (27/4) di Mapolres Ponorogo.

Ponorogo, SMN Operasi bersinar yang digelar Polres Ponorogo sejak tanggal 21 Maret hingga 19 April 2016 berhasil mengamankan ribual pil dobel L dan 0.95 sabu-sabu. Hal ini disampaikan oleh AKBP. Ricky Purnama, SIK.SH kapolres Ponorogo dalam pers release Rabu (27/4) di Mapolres Ponorogo.

“Jadi selama operasi bersinar yang kita gelar kurang lebih sebulan kita dapat mengungkap 3 kasus sabu seberat 0.95 gram senilai lima puluh jutaan dan 11 kasus dobel L dengan barang bukti 1631 butir senilai duapuluh jutaan. Yang memprihatinkan sasaran peredaran narkoba di Ponorogo adalah generasi muda bahkan sebagian adalah pelajar”, ungkap Ricky Purnama.

Untuk saat ini para tersangka masih berstatus sebagai pengguna dan dipasok dari luarkota. Ricky berharap rencana pemerintah daerah untuk segera membentuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dapat terealisasi. “Kami berharap BNK segera terbentuk sehingga dapat menjadi mitra kita untuk memberantas narkoba di bumi Ponorogo ini, “imbuh Ricky.

Dari empat belas kasus dan empat belas tersangka dua diantaranya perempuan. Salah satu tersangka berasal dari Bandung Jawa Barat, RH alias Yuke (33thn). Dia tertangkap di kafe Luna Mangkujayan Ponorogo dengan barang bukti 0.42 gram.

Sementara itu Kasat Resnarkoba Polres Ponorogo Supriadi, SH mengatakan bahwa gaya hidup dan pengaruh lingkungan menjadikan anak-anak muda terjerumus ke dalam narkoba. “Saya harap orangtua makin intensif menjaga anaknya. Karena pergaulan dan pengaruh lingkungan sangat besar dampaknya terhadap perilaku anak -anak kita, “kata Supriadi. (

post-top-smn

Baca berita terkait