Sunday, 20 October 2019

Puteri Indonesia 2015: Ini Kado Ulang Tahun Terindah Saya

post-top-smn

putri indonesia

Jakarta, SMN – Anindya Kusuma Putri, wakil dari Jawa Tengah, terpilih menjadi Puteri Indonesia 2015. Ia berhasil mengalahkan 38 rekannya untuk memperebutkan mahkota kemenangan di malam puncak pemilihan putri se-Indonesia itu.

Meski mahkota cantik sudah disematkan di atas kepalanya, perempuan yang akrab disapa Anin ini mengaku masih tidak menyangka. “Enggak nyangka banget karena finalis yang lain sangat berbakat,” katanya saat ditemui media usai malam penobatannya di JCC, Jakarta, Jumat (20/2).

Menurut dara asal Semarang ini, kemenangannya merupakan sebuah anugerah yang luar biasa. Predikat Puteri Indonesia ini diakuinya menjadi kado terindah di bulan kelahirannya. “Target saya sebenarnya hanya memberikan yang terbaik. Alhamdulillah Allah kasih hadiah yang berharga untuk ulang tahun saya,” ucap perempuan kelahiran 3 Februari 1992 ini.

Kemenangannya ini khusus ia dedikasikan untuk orang tua, keluarga, dan teman-temannya yang selalu mendukung. Namun, gelar Puteri Indonesia bukan hanya sekadar gelar semata. Predikat ini diikuti juga dengan berbagai tugas yang cukup berat. Menyadari itu, Anin mengaku tidak akan berhenti belajar.

“Misi saya belajar lagi karena masih banyak yang harus dipelajari terutama catwalk,” kata mahasiswa Jurusan Teknik Planologi Universitas Diponegoro itu. Proses pembelajaran ini juga akan berlangsung saat ia menjalankan pembekalan bersama Yayasan Puteri Indonesia. Pembekalan ini berfungsi untuk mempersiapkan dirinya sebelum mengikuti ajang Miss Universe 2015.

Pasalnya, ia harus melakukan persiapan yang matang lantaran para pendahulunya sudah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. “Persiapan ini menjadi tantangan buat saya karena kakak-kakak sebelumnya sangat berprestasi. Ini tatangan untuk masuk 15 besar dan best national costume. Minimal mempertahankan prestasi,” harap Anin. (cnn/mat)

post-top-smn

Baca berita terkait