Saturday, 21 September 2019

Potensi Wisata Kabupaten Karo, Masuk Tayangan TV Nasional

post-top-smn

Pertemuan Crew Tv dengan Bupati Karo, Selasa (15/1).

Karo, suaramedianasional.co.id – Keindahan alam dan panorama Karo serta potensi wisatanya yang memukau, menjadikan stasiun televisi swasta nasional, Metro TV, tertarik mendukumentasikan dalam sebuah film dokumenter. Tim Crew Program Metro TV, diterima audiensi dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi anggota DPRD karo Thomas Joverson Ginting, Asisten 1 Pemerintahan, Suang Karo Karo, Kadis BPMD Abel Tarawai dan Kabag Pemdes Eva Angelina, pada Selasa (15/1)
Tim Crew Program Metro TV, ini berkerjasama dengan Kementerian Desa PDTT untuk Pelaksanaan Program Pemberdayaan Masyarakat melalui pembangunan desa wisata di Kabupaten Karo. Kegiatan tersebut ditargetkan pada daerah-daerah yang memiliki potensi untuk dijadikan sebagai destinasi wisata baru sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. “Kami berikan masukan pula, ada produk kopi enak dari Karo yakni Kopi Cimbang,” ungkap Terkelin Brahmana.
Selain kopi Cimbang, masih ada lokasi air panas di Desa Semangat Gunung, Puncak Gundaling di Desa Merdeka, Danau Toba di Tongging Merek, Pelangkah Gading di Desa Kutambaru Munte dan hamparan sawah di Desa  Sugihen.
Sementara Tim Crew Program Metro TV, Robinson Journey dan Gisel mengatakan, tiga hari berkeliling desa-desa indah di Kabupaten Karo sangatlah mengesankan. “Kami juga sangat berterimakasih atas semua sambutan bupati dan OPD-OPD, sangat membantu kami selama di sini,” ungkap Robinson.
Banyak pihak hanya mengenal Danau Toba sebagai destinasi wisata di Karo/Sumatra Utara. “Ternyata masih banyak potensi desa  yang layak diangkat ke permukaan,” tambahnya.
Selama adventure ini, ada kesan khusus yang dirasakan para kru acara, dimana daerah lain hanya dilakukan sebanyak 2 episode film dokumenter, tapi khusus Sumut plus Kabupaten Karo dibuat 4 episode. “Ini jarang terjadi, tapi karena potensi desa wisata di Kabupaten Karo memukau sekali, segera kita angkat dan tayangkan nantinya agar masyarakat luas maupun luar negeri tahu bahwa Karo kaya akan potensi wisata,”  ujar Robinson. (ius)
post-top-smn

Baca berita terkait