Thursday, 17 October 2019

Polresta Sidoarjo Ungkap Pelaku Tindakan Pidana Curat

post-top-smn

Di gelarnya acara Konferensi Pers tentang tindakan pidana Curat dengan pelaku Zainal Arifin warga Bulusidokare kecamatan Sidoarjo kota.

Sidoarjo, SMN – Di gelarnya Konferensi Pers, Selasa (14/08/28). Satreskrim  Polresta Sidoarjo meringkus spesialis pencurian motor di perum AL blok M 1 no 15 desa Karang tanjung kecamatan Candi kabupaten Sidoarjo. Pelaku yang berinisial Zainal Arifin (29) warga Bulu sidokare kecamatan sidoarjo kota melakukan pencurian motor metic honda Vario Nopol W 3758 QV milik HY.

Modus melaku berpura-pura membeli rokok eceran di toko milik HY. Saat istri korban melayani mengambilkan rokok, pelaku mengincar kendaraan yang kondisi kunci masih menempel di motor. Istri Korban mencari uang kembalian yang jatuh di bawa etalase. Sesudah uang di temukan istri HY berdiri pelaku juga kendaraan korban sudah tidak ada di halaman.

Mendengar teriakan sang Istri, HY berlari keluar rumah dan mengejar pelaku. Namun pelaku berhasil melarikan diri.Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol M Harris  menambahkan,dalam pengembangan penangkapan pelaku ZA, ternyata tersangka sudah melakukan curanmor di 5 tempat di wilayah Sidoarjo dan hasil pencurian itu dijual melalui medsos secara online. Dengan tindakan pidana yang di lakukan, ZA di jerat Pasal 363 ayat (1)KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.Sebagai barang bukti Satreskrim Polresta Sidoarjo juga menyita beberapa kendaraan hasil kejahatan ZA tanpa adanya surat-surat kendaraan,”ungkap Harris.(Try)

 

post-top-smn

Baca berita terkait