Sunday, 22 September 2019

Polresta Sidoarjo Gelar Touring MRSF

post-top-smn

Touring dalam rangka sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) tersebut diberangkatkan langsung oleh wakapolresta Sidoarjo, AKBP M.Anggi Naulifar Siregar.

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id –  Polresta Sidoarjo menggelar
touring dalam rangka sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) tersebut diberangkatkan langsung oleh wakapolresta Sidoarjo, AKBP M.Anggi Naulifar Siregar dari halaman Mapolresta Sidoarjo, alun-alun, jalan Gajah Mada, Porong, dan kembali lagi di Sidoarjo kota. Sedikitnya 250 riders dari perbagai klub motor se Sidoarjo. Personel jajaran Satlantas berikut kendaraan Patwal mengikuti acara tersebut, Sabtu (9/2).
“Tujuan utama dari MRSF ini adalah menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan generasi Millenial. Oleh sebab itu, metode yang kita terapkan juga harus lebih kreatif. Tidak harus formal tetapi juga bisa dengan metode penguatan atau motivasi dengan cara berdialog, ngobrol santai namun substansinya bisa sampai kepada mereka.” Ucap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar.
Sebagai informasi, MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas yang di gagas oleh Korp Lalu lintas Polri yang di gelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019.
“Santun berkendara dan mentaati peraturan lalu lintas perlu ditularkan kepada para pengguna jalan raya, khususnya bagi pengendara usia remaja. Keselamatan lalu lintas generasi millenial menjadi perhatian kita semua, maka melalui kegiatan touring millenial ini diharapkan dapat menggugah kesadaran mereka akan pentingnya keselamatan lalu lintas,” pesan Wakapolresta Sidoarjo.
Kegiatan touring diawali dengan pembacaan deklarasi Millenial Road Safety Festival menuju Zero Accident oleh para riders.
“Kuncinya adalah, taati peraturan lalu lintas dan hindari segala pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, seperti menggunakan HP saat berkendara, kebut-kebutan dan lain-lain” imbuhnya. (try)
post-top-smn

Baca berita terkait