Tuesday, 12 November 2019

Polres Larang Rayakan Tahun Baru dengan Konvoi

post-top-smn

Polres Lumajang melarang adanya konvoi merayakan pergantian tahun.

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Polres Lumajang melarang adanya konvoi merayakan pergantian tahun. Surat edaran Kapolres Lumajang sudah dibuat dan diharapkan untuk dipatuhi demi lancarnya lalu lintas dan terjaganya keamanan dan keteriban masyarakat.

Biasanya, di Lumajang saat malam pergantian tahun, banyak rencana yang dilakukan warganya, mulai dari berkumpul meniup terompet, makan bersama hingga membakar ikan dan daging bersama keluarga.
Pemkab dan Polres Lumajang akan memfasilitasi kegiatan pergantian malam tahun baru 2019 dengan acara Car Free Night di area Alun Alun Kabupaten Lumajang, dengan konsep hiburan yang aman, tertib dan meriah.
Selain larangan konvoi, polres juga melarang penggunaan knalpot brong.
Larangan ini pun menimbulkan pro dan kontra masyarakat, terutama kalangan muda yang menginginkan konvoi, dengan alasan hal ini terjadi setahun sekali.
Seperti yang diungkapkan Alfan (26 thn), warga Papringan, dia sangat kesal dengan adanya surat edaran tersebut. “Ini acara setahun sekali, masa kita ingin happy-happy dicegah, harusnya didukung dong,” katanya
Berbeda dengan warga lain,  Indri (46 thn), yang ingin tahun baru ini dirayakan dengan tenang tanpa kebisingan. ” Enak kalau ada peraturan begitu, rumah saya tepi jalan, kalau ada konvoi dengan knalpot yang suaranya bikin kuping pecah, saya terganggu,” ujarnya.
Di luar semua larangan dan keluhan tersebut, semua pihak berharap semoga pergantian tahun kali ini bisa dirayakan dengan tenang dan aman, sehingga tidak ada korban jiwa, baik disebabkan kecelakaan atau tawuran. (tik)
post-top-smn

Baca berita terkait