Monday, 9 December 2019

Plt Walikota Blitar Santoso Ingin Pemuda Warisi Semangat Bung Karno

post-top-smn
Plt Walikota Blitar Santoso saat membuka Seminar Kebangsaan Pemuda Pancasila.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Seminar Kebangsaan Pemuda Pancasila di wisata Istana Gebang Kota Blitar pada Rabu (27/11/2019) dihadiri khusus oleh Plt Walikota Blitar Santoso. Kegiatan ini menggelorakan semangat nasionalisme yang digagas Bung Karno yang merupakan putra Kota Blitar.

Dengan tema ‘Peran Pemuda Dalam Merajut Kebhinekaan, Dengan Meneguhkan Karakter Pancasila’ ini bahasan mendalam tentang bagaimana peran pemuda dalam menyatukan bangsa. Tentunya penanaman nilai Pancasila pada diri remaja sangat diperlukan.

“Bung Karno adalah penggali Pancasila. Saya berharap di acara ini Pemuda Pancasila benar-benar mampu mewarisi api semangat perjuangan Bung Karno dalam membangun bangsa dan negara, khususnya membangun Kota Blitar yang kita cintai ini,” tutur Santoso.

Ditengah arus globalisasi yang dampak negatifnya berpotensi merusak karakter nasionalisme hingga gesekan sosial, Santoso mendorong Pemuda Pancasila hadir di tengah-tengah masyarakat membantu pemerintah untuk membumikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

Dikatakan dia, sebagai penggerak kepemudaan yang berbasis Pancasila, Pemuda Pancasila kedepan juga mempu menghadirkan gebrakan baru dalam hal pewujudan kemandirian ekonomi yang berasaskan ekonomi kerakyatan sebagaimana filsafat ekonomi pancasila.

“Semoga Pemuda Pancasila terus eksis untuk membangun daerah dan bangsa kearah yang lebih baik berdasarkan Pancasila,” harapnya. (jon)

post-top-smn

Baca berita terkait