Friday, 13 December 2019

Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Blitar Resmi Terbentuk

post-top-smn
Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar saat mengucapkan sumpah dan janji jabatan pada Kamis (3/10/2019).

Blitar, suaramedianasional.co.id  Pimpinan definitif DPRD Kabupaten Blitar masa bakti 2019-2024 resmi terbentuk dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim. Pada Kamis (3/10/2019) digelar Sidang Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan. 

Dalam SK Gubernur Jatim No. 171.409/1396/011.2/2019 Ketua DPRD Kabupaten Blitar ditetapkan Suwito Saren Satoto dari PDIP Dan tiga wakil ketua diantaranya Abdul Munib dari PKB, Susi Narulita dari PAN, dan Mujib dari Partai Gerindra. 

“Setelah terbentuk pimpinan definitif ini kiranya kita segera membentuk alat kelengkapan dewan (AKD). Mulai badan anggaran, badan musyawarah, badan pembentukan perda, badan kehormatan, dan komisi-komisi,” kata Katua DPRD Suwito Saren Satoto. 

Menurut Suwito, saat ini pihaknya mempunyai beberapa pekerjaan penting diantaranya Ranperda Pembahasan APBD 2020. 

“Ada lagi perda RTDRK Sutojayan-Kanigoro, perda RSUD Srengat, perda penyertaan modal di DPRD Jawa Timur lalu perda kabupaten layak anak. Itu yang akan kita kerjakan dalam waktu dekat,” ungkapnya. 

Suwito juga mengucakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk memimpin DPRD Kabupaten Blitar selama lima tahun mendatang. 

“Saya mohon dukungan semua pihak agar terlaksananya program-program pembangunan yang ada di Kabupten Blitar sesuai dengan rencana jangka pendek maupun jangka panjang,” pungkasnya. (jon) 

post-top-smn

Baca berita terkait