Monday, 9 December 2019

Pimpin Upacara HUT Korpri ke-48, Bupati Blitar Ajak Terus Inovasi

post-top-smn
Bupati Blitar Rijanto saat memberikan penghargaan pada anggota Korpri yang berinovasi.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar upacara bendera memperingati HUT Korpri Ke-48 dan Hari Kesehatan Nasional Ke-55di Aloon-aloon Kanigoro, Jumat (29/11/2019). Upacara ini diikuti segenap anggota Korpri yang merupakan pegawai negeri di lingkup Kabupaten Blitar.

Dalam upacara tersebut, Bupati Rijanto yang menjadi inspektur upacara membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri pada HUT Ke-48 Korpri tahun 2019.

Dalam amanatnya, mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linier. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas.

“Birokrasi haru berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja cepat beradaptasi dengan perubahan,” kata Rijanto membacakan amanat Presiden.

Sesuai amanat Presiden, dari itu Bupati meminta seluruh anggota Korpri Kabupaten Blitar untuk senantiasa berinovasi. Menggunakan teknologi guna mempercepat waktu pelayanan dan memotong birokrasi yang berbelit-belit.

“Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan penerapan teknologi,” jelasnya.

Selanjutnya usai upacara Bupati memberikan penghargaan bagi anggota Korpri yang berprestasi, Organisasi Perangkat Daerah, rumah sakit dan juga Puskesmas berprestasi.

Lalu dilanjutkan dengan tasyakuran saat itu hadir Wakil Bupati (Wabup) Blitar Marhaenis UW, Forkopimda, Sekda Kab. Blitar, kepala OPD, Asisten, staf ahli, kepala badan dan bagian, serta diikuti perwakilan ASN dilingkup Pemkab Blitar. (kmf/jon)

post-top-smn

Baca berita terkait