Sunday, 20 October 2019

Peringati HUT RI Ke-73, Ngawi Dimeriahkan Karnaval Budaya

post-top-smn
Ngawi, SMN – Peringatan hari kemerdekaan RI ke-73 di Ngawi, dilaksanakan dengan meriah melalui karnaval budaya pada Sabtu (18/8).
Karnaval budaya yang diikuti 22 kontingen dari SD, SMP dan SMA tersebut menampilkan berbagai kekayaan budaya bangsa maupun ciri khas dari Kabupaten Ngawi, seperti Benteng Vam den Bosch, Alas Srigati, Tawun dan sebagainya. Batik khas Ngawi juga menjadi salah satu unggulan yang ditampilkan berbagai sekplah yang ikut menjadi peserta karnaval. “Kami berharap, karnaval budaya dan pembangunan yang sudah menjadi agenda rutin tahunan di Ngawi, dapat menjadi pengingat betapa kayanya bangsa kita ini,” ungkap Bupati Ngawi, Budi Sulistyono.
Ribuan warga dari berbagai kecamatan lain juga membanjiri jalanan di Kota Ngawi sejak karnaval belum dimulai. Start dimulai pukul 14.00 WIB, namun para penonton sudah memenuhi tepi jalan sejak pukul 12.00 WiB.
Rata-rata para pengunjung memilih menonton di Ngawi kota karena kostumnya lebih menarik dan kreatif serta peserta juga lebih banyak. (ari)
post-top-smn

Baca berita terkait